Sukses

Alasan Sahabat Khofifah Dukung Machfud Arifin-Mujiaman di Pilkada Surabaya 2020

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Sahabat Khofifah yang memiliki visi sama untuk membuat lompatan di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Sahabat Khofifah (Gubernur Jawa Timur) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (Paslon) Wali dan Wakil Wali Kota Surabaya, nomor urut dua, Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno di Posko Pemanangan Machfud-Mujiaman (MAJU), Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/11/2020). 

Ketua Sahabat Khofifah, Ali Azzahra menyampaikan, dalam Pilwali ini bersama tim berkomitmen untuk memberikan 500 ribu suara untuk pasangan MAJU.

"Anggota Sahabat Khofifah sangat banyak 50 ribu. Targetnya akan memenangkan 500 ribu karena kita punya sistem sel, kita akan gerakkan orang ke TPS sehingga dapat suara,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ali itu.

Ia mengaku, dukungan ini diberikan karena ingin perubahan yang lebih baik untuk warga yang masih memiliki banyak masalah mendasar di Surabaya.

Dia menilai, ada banyak masalah yang itu belum bisa dibenahi oleh Pemerintah Kota Surabaya. Ia mencontohkan, yakni kesejahteraan masyarakat belum merata, kemudian masih ada permasalahan surat hijau dan surat merah.

Meski ia tak menampik ada banyak perubahan yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Surabaya.

"Pak Machfud punya program kerakyatan ingin mengangkat kesejahteraan warga yang tidak merata. Kita bisa lihat di tengah kota banyak gedung menjulang tinggi tapi ekonomi rakyat tidak terangkat. Di samping itu ada beberapa program seperti KIP, kemudian ingin menyelesaikan sertifikat surat ijo, tidak hanya surat ijo tapi banyak surat merah harus diselesaikan karena sekarang sulit diselesaikan,” ujarnya.

Ia mengaku pilihan untuk memenangkan Machfud Arifin dan Mujiaman adalah sebuah keharusan, sebab keduanya dinilai memiliki pengalaman yang mampu menyelesaikan masalah.

"Pak Machfud secara ekonomi selesai, tuntas sudah enggak perlu duit. Artinya enggakakan korupsi. Beliau juga ingin membangun good government yang kuat dan bersih," ujar  Gus Ali.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Machfud Arifin

Sementara itu, Machfud Arifin menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Sahabat Khofifah yang memiliki visi sama untuk membuat lompatan di Surabaya.

"Alhamdulillah jadi kekuatan makin banyak yang bergabung makin baik karena memang tagline saya superteam sama-sama membangun Surabaya, menjadi kekuatan dalam proses kontestasinya maupun membangun kota Surabaya," ujar Machfud.

Ia mengaku, Surabaya kini sudah banyak kemajuan namun itu tak cukup karena tidak merata. Contohnya di Asemrowo kali masih dipenuhi tumpukan sampah, kemudian banyak warga yang tidak mempunyai toilet, kemudian angka kemiskinan masih cukup banyak.

"Kita punya tekad bersama kemiskinan kita rubah jadi kesejahteraan ketimpangan kita rubah jadi keadilan, kesenjangan kita rubah menjadi pemerataan pembangunan, yang maju bukan hanya jalan-jalan protokol tapi di kampung-kampun harus maju," ujar dia.

Untuk itu, ia meminta para relawan yang bergabung untuk dapat bergerak masih untuk mendulang simpati masyarakat untuk mencoblosnya. Sebab, tanpa suara masyarakat program baik tersebut tidak akan jalan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.