Sukses

Pasien Sembuh dari COVID-19 di Surabaya Bertambah 117 Orang dalam Dua Hari

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menuturkan, kesembuhan pasien terbanyak dari rawat jalan isolasi mandiri

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kesehatan Kota Surabaya mencatat 117 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh dalam dua hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menuturkan, dalam dua hari yang lalu ada 117 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, baik yang isolasi mandiri di rumah, Asrama Haji Sukolilo maupun rawat inap di rumah sakit.

"Rinciannya pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 itu sembuh sebanyak 57 orang. Lalu pada 26 Juli 2020 ada 60 orang," ujar Febria, seperti dikutip dari Antara, Senin, 27 Juli 2020.

Dia menuturkan, pasien sembuh dari Asrama Haji Surabaya satu orang, kemudian untuk pasien yang rawat jalan isolasi mandiri sebanyak 70 orang.

Dia menuturkan, kali ini kesembuhan pasien terbanyak dari rawat jalan isolasi mandiri. "Karena yang di Hotel Asrama Haji, sebagian hasil usapannya (swab) belum keluar," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Pasien Sembuh Tetap Jaga Imunitas Tubuhnya

Sementara itu, untuk pasien yang telah resmi sembuh dari rawat inap rumah sakit dan diperbolehkan pulang sebanyak 46 orang.

Dari 46 orang tersebut, 25 pasien di antaranya adalah pasien yang sembuh pada Sabtu, 25 Juli 2020, dari RS Bhakti Dharma Husada (BDH) satu orang, RS Bhayangkara tiga orang, RS Brawijaya satu orang, RSUS dr. M. Soewandhie dua pasien, RS dr. Soetomo satu pasien, dan RSU Haji ada satu orang.

Berikutnya satu pasien dari RS Husada Utama, Adi Husada Kapasari satu orang, RS Menur tiga orang, serta RS National Hospital tiga orang.

"Kemudian RS RKZ ada dua orang, RS Royal satu orang, RS Siloam sebanyak empat orang dan RS Unair Airlangga (RSUA) ada satu orang," tutur dia.

Febria menyebut hingga saat ini lebih dari empat ribu pasien COVID-19 di Surabaya dinyatakan sembuh. Oleh karena itu, ia berharap pasien yang telah sembuh tersebut agar ke depan tetap menjaga imunitas tubuhnya dengan cara menjaga pola makan, istirahat teratur dan olahraga, termasuk bisa melakukan senam pernapasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.