Sukses

Pendistribusian APD Produksi UMKM Banyuwangi

Alat pelindung diri (APD) produksi UMKM Banyuwangi akhirnya didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit di daerah itu.

Liputan6.com, Surabaya - Alat pelindung diri (APD) produksi UMKM Banyuwangi akhirnya didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit di daerah itu. Bantuan APD sebanyak 1.800 buah itu diserahkan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Sabtu (11/4/2020) malam.

“Ini berkelanjutan dan akan ditambah lagi semoga bisa mencukupi kebutuhan tenaga kesehatan,” ujar Bupati Anas, seperti yang dikutip dari Antara.

Ia menuturkan ribuan APD produksi UMKM Banyuwangi itu juga bertujuan untuk memberdayakan UMKM di tengah pandemi Corona Covid-19. Para UMKM yang terlibat tergabung dalam Asosiasi Kerajinan, Kuliner, Kaos, Aksesoris dan Batik (AKRAB) dan supervisi dilakukan para dokter Dinas Kesehatan dengan memperhatikan standar yang harus dipenuhi dalam pembuatan APD.

Selain membuat pesanan Pemkab Banyuwangi, anggota AKRAB juga mendonasikan 500 APD tenaga medis.

Pemkab Banyuwangi juga menganggarkan pembelian satu juta masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara bertahap. Seperti APD tenaga medis, produksi masker juga dilakukan UMKM Banyuwangi.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.