Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Bakal Diguyur Hujan hingga Sore

Prakirawan BMKG Juanda, Ahmad Rofiul Huda menuturkan, hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di Surabaya pada awal pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi hujan akan mengguyur Surabaya pada siang hingga sore pada Senin (2/3/2020).

Prakirawan BMKG Juanda, Ahmad Rofiul Huda menuturkan, hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di Surabaya pada awal pekan ini. Suhu akan mencapai 25-32 derajat celsius dengan kelembapan 65-95 persen.

"Kecepatan angin dari arah barat sekitar 30 KM per jam,” ujar Huda saat dihubungi Liputan6.com, Senin pekan ini.

Mengutip data BMKG Juanda, pada cuaca Surabaya siang hari, sebagian besar wilayah di Surabaya alami hujan petir kecuali di Pakal. Hujan petir di Surabaya kemungkinan terjadi pukul 13.00 WIB.

Di wilayah Pakal akan alami hujan sedang. Suhu mencapai 32 derajat celsius. Kecepatan angin dari barat 30 KM per jam. Kelembapan udara 65 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Hujan Disertai Petir

Selain itu, BMKG Juanda juga mengimbau untuk waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Bojonegoro.

Selanjutnya Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan.

Kemudian di Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang. Sedangkan malam hari di Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.