Sukses

Sinematografer Handal dalam Film Ini Bersaing di Oscar 2014

Lima judul film dengan penataan kamera dan gambar terbaik, berhasil memukau para juri hingga ditempatkan ke dalam Best Cinematography.

Ajang Academy Awards ke-86 yang akan diadakan pada 2 Maret 2014 mendatang, sudah mengumumkan berbagai macam nominasi. Salah satu kategori yang patut diperhatikan untuk menyabet Piala Oscar 2014 adalah sinematografi terbaik.

Lima judul film dengan penataan kamera dan gambar terbaik, berhasil memukau para juri hingga ditempatkan ke dalam Best Cinematography. Para sinematografer ini sukses membuat penonton nyaman saat melihat filmnya di layar lebar.

Kali ini, nominator dari Asia masuk ke dalamnya melalui film produksi Hong Kong dan China bertajuk The Grandmaster. Beragam adegan pertarungan di dalam film ini, dipadukan dengan efek artistik yang luar biasa sehingga tidak membuat mata penonton kelelahan.

Film yang berpusat tentang guru besar Ip Man itu, mendapat polesan visualisasi Philippe Le Sourd. Sementara itu, Wong Kar-wai menjadi sutradara dan Tony Leung didaulat sebagai bintang utamanya.

Selain itu, para penggemar fiksi ilmiah boleh bersorak sorai dengan film arahan Alfonso Cuaron, Gravity. Berkat Emmanuel Lubezki, Gravity sukses membuat para pecinta astronomi berdecak kagum saat ia menampilkan bumi dari luar angkasa yang terlihat seolah sangat nyata.

Penggemar film komedi boleh turut senang dengan masuknya dua judul bernuansa menyegarkan. Keduanya adalah Inside Llewyn Davis yang sinematografinya dipoles oleh Bruno Delbonnel dan Nebraska yang digarap Phedon Papamichael.

Sementara itu, pecinta film thriller juga bisa berbangga dengan dipilihnya Prisoners yang memiliki penggambaran secara gelap namun masih bisa dilihat jelas melalui tangan sinematografer Roger Deakins.

Hadirnya lima film dengan sinematografi terbaik di tahun 2013 lalu, bisa dipastikan jika Piala Oscar 2014 ini akan berlangsung dengan sangat seru. Manakah pilihan anda?(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini