Sukses

Novel 'My Idiot Brother' Diangkat ke Layar Lebar

Setelah "Surat Kecil untuk Tuhan", novel karya Agnes Davonar berjudul "My Idiot Brother" juga diangkat ke layar lebar.

Agnes Davonar dikenal sebagai novelis yang sukses menggarap karya-karya best seller. Novel Surat Kecil untuk Tuhan misalnya, sukses membuat sebuah rumah produksi mengangkat cerita tersebut ke layar lebar dan meraih antusiasme penonton yang cukup besar.

Prestasi serupa kini kembali dilakukan oleh Agnes. Novelnya yang berjudul My Idiot Brother juga akan diangkat ke layar lebar. Bahkan, proses produksi untuk pembuatan film tersebut sudah mulai dilakukan.

"Kita ingin buku ini di-create sedemikian rupa agar lebih sedih dari aslinya. Kita ingin penonton nangis sampai tiga dan empat kali saat menonton film tersebut," ucap Hamdani selaku produser eksekutif Rumah Satu Film yang akan memproduksi film tersebut, saat menggelar jumpa pers di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/2/2014).

Dikatakan Hamdani, ia menargetkan film tersebut bisa diputar diseluruh bioskop nasional pada Juni atau Agustus. "Kita siapkan waktunya pas dibulan itu agar tidak bertarung dengan acara yang besar," papar dia.

My Idiot Brother bercerita tentang perjuangan hidup seorang laki-laki bernama Hendra yang diketahui menderita penyakit dengan kebutuhan khusus. Kendati punya keterbatasan, Hendra sangat menyayangi adiknya, Angel. Kisah Hendra yang berjuang untuk menjaga Angel yang mengharukan pun menjadi senjata andalan film ini.

Sementara itu, pihak rumah produksi sudah mendapat sejumlah pemain yang akan meramaikan film tersebut. Di antaranya, Ali Mensan, Adila Fitri, Cindy Fatikasari, Aaron Ashab dan Kimberly Rider. Film ini juga disutradarai oleh sutradara berbakat bernama Alyandra yang sukses menggarap film Xia Aimei dan Potong Bebek Angsa. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.