Sukses

`Persahabatan Van Helsing dan Dracula` Resmi Berakhir

Serial Bertema vampire, Dracula resmi mengakhiri musim pertamanya melalui episode ke sepuluh.

Serial Bertema vampire, Dracula resmi mengakhiri musim pertamanya melalui episode ke sepuluh. Disajikan dengan penuh adegan berdarah serta ending yang cukup klimaks, serial yang dibintangi oleh Jonathan Rhys Meyer tersebut pun berhasil memuaskan penonton yang sudah mengikuti sejak episode awal.

Sayang, meski menyuguhkan twist serta cliffhanger yang tergolong menarik di akhir ceritanya, Dracula tidak mampu mengembalikan rating episode satu yang mencapai 5.26 juta penonton.

Diketahui, meski sempat menjadi unggulan di awal episode, serial televisi ini mengalami penurunan rating yang cukup signifikan.

Bahkan, lewat jumlah penonton yang semakin mengecil di tiap episodenya, banyak yang menyimpulkan jika serial ini tak akan memperoleh lampu hijau untuk musim kedua. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa keputusan NBC terhadap serial ini. Berikut perolehan ratingnya:

Episode 1 - 5.26 juta penonton
Episode 2 - 3.39 juta penonton
Episode 3 - 2.96 juta penonton
Episode 4 - 2.99 juta penonton
Episode 5 - 2.84 juta penonton
Episode 6 - 3.83 juta penonton
Episode 7 - 2.90 juta penonton
Episode 8 - 2.47 juta penonton
Episode 9 - 2.78 juta penonton
Episode 10 (Final) -
3.09 juta penonton

Mengambil legenda vampire klasik sebagai unggulannya, serial Dracula karya Cole Haddon hadir membawa nuansa baru dari legenda mahluk penghisap darah ciptaan Bram Stoker dengan kehadiran Van Helsing sebagai sahabat.

Hebatnya, berbeda dengan apa yang pernah dihadirkan di karya-karya pendahulunya, Dracula versi NBC ini lebih menyoroti masa muda Sang Dracula yang penuh dengan lika-liku. Tak hanya itu, di serial ini, akan diceritakan pula bagaimana Dracula bisa berjalan di bawah sinar matahari.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.