Sukses

Girugamesh Lagi-lagi Kejutkan Penggemarnya di Eropa

Rusia, Jerman, Perancis, dan Inggris adalah segelintir negara yang akan disambangi oleh Girugamesh di benua Eropa nanti.

Fans musik Jepang di Eropa lagi-lagi dimanjakan oleh kehadiran salah satu band Visual Kei yang cukup terkenal di dunia, Girugamesh. Terakhir kali, band yang dibentuk sejak 2004 ini mengunjungi benua Eropa pada 2011 lalu.

Rencananya pada 2014 ini, Girugamesh bakal tampil di 9 negara dari total 14 panggung seluruh dataran Eropa. Mereka menamai tur Eropa kali ini dengan tema '2014 Europe Tour Monster' atau yang juga disingkat dengan 'Monster Tour'.

Beberapa negara Eropa Barat maupun Eropa Timur menjadi sasaran grup beranggotakan empat orang pemuda berbadan kurus ini. Konsernya akan dimulai sejak 23 Mei 2014 dan berakhir pada 11 Juni 2014.

Negara-negara yang akan disambangi oleh band Visual Kei pengusung musik Nu Metal dan Alternative Metal ini antara lain adalah Ukraina, Rusia, Austria, Hungaria, Jerman, Perancis, Polandia, Inggris, dan Finlandia.

Girugamesh beranggotakan Satoshi (Vokal), Nii (Gitar), Shuu (Bass), dan Яyo (Drum) sebagai personil tetapnya. Memulai karirnya sejak 2003 silam, band yang terkenal lewat lagu 'Kaisen Sengen' itu sudah mengeluarkan 5 album studio yakni 'Reborn' (2006), 'Girugamesh' (2007), 'Music' (2008), 'Now' (2009), hingga 'Go' yang meraih sukses di tahun 2011.

Nama Girugamesh sendiri berasal dari raja kuno Babilonia dan Sumeria, Gilgamesh. Dua orang personel Girugamesh, yaitu Shuu dan Nii sudah menjalin hubungan sejak masih SD dan sudah berada di atas panggung saat masih SMA.

Sejak 2008, Girugamesh melancarkan debut penjualan di Amerika Serikat melalui album ke-2 mereka. Dan saat ini, semua personel Girugamesh  sudah merasakan serunya konser di berbagai negara. Termasuk benua Eropa dan Amerika.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini