Sukses

Bump Of Chicken Rilis Album Serupa Milik L'Arc-en-Ciel

Album baru Bump of Chicken memiliki judul serupa dengan album milik band L'Arc-en-Ciel yang dirilis pada 1999.

Para penggemar musik Jepang tentu mengenal nama Bump Of Chicken. Grup yang personilnya terdiri dari empat orang pemuda ini, merupakan artis yang meraih popularitas melalui lagu tema anime One Piece dengan tembang berjudul Sailing Day.

Setelah meluncurkan dua buah album kompilasi sekaligus yang bertajuk Bump of Chicken I [1999-2004] dan Bump of Chicken II [2005-2010] pada 3 Juli 2013 lalu, band yang berdiri pada 1994 ini akhirnya merilis album keenam dengan judul Ray.

Ray yang judulnya serupa dengan album milik band L'Arc-en-Ciel pada 1999 itu, dirilis bersamaan dengan tur nasional yang hendak digelar oleh mereka pada tahun ini untuk menyusul album Cosmonaut rilisan 2010 silam.

Beberapa single yang menjadi andalan di album Ray adalah Tomodachi no Uta, Smile, Zero, Good Luck, Firefly, dan Niji wo Motsu Hito. Versi albumnya sendiri akan terdiri dari sebuah DVD dan enam videoklip serta cuplikan konser di QVC Marine Field pada Agustus 2013 lalu.

Tur nasional Bump of Chicken akan diselenggarakan pada 5 April 2014 dengan tema Bump of Chicken Tour: Willpolis 2014 hingga 6 Juli 2014. Sementara, album Ray bakal resmi diluncurkan pada 12 Maret 2014.

Bump of Chicken terdiri dari Fujiwara Motoo (vokal, gitar), Masukawa Hiroaki (gitar), Naoi Yoshifumi (bass) dan Masu Hideo (drum). Mereka terbentuk sejak 1994 di Prefektur Chiba dan merupakan band beraliran rock alternatif di bawah label Toy's Factory.(Rul)

Baca juga:

Bump of Chicken Isi Soundtrack Gatchaman (G-Force) Versi Bioskop

Akhirnya, Bump of Chicken Siapkan Dua Album Kompilasi Hits

Berkat Anime, Para Musisi Jepang Ini Jadi Terkenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.