Sukses

Ki Kusumo: Jokowi Jangan Nyapres Dahulu

Menurut ramalannya, Ki Kusumo melihat Joko Widodo (Jokowi) tak cocok jika melaju menjadi capres di 2014 mendatang.

Paranormal Ki Kusumo meramal tokoh Joko Widodo alias Jokowi yang ramai digandang-gadang bakal maju menjadi Calon Presiden 2014. Tak seperti kebanyak orang yang mendukung agar Jokowi jadi Capres, Ki Kusumo malah sebaliknya.

Paranormal yang juga produser film ini meminta kepada Jokowi untuk menahan diri dalam bursa pemilihan presiden di 2014 nanti.

"Belum saatnya, baiknya benahi Jakarta dahulu," kata Ki Kusumo, saat dihubungi via telpon, Kamis (26/12/2013).

Hal itu dilontarkan Ki Kusumo bukan karena ia tak menyukai mantan Walikota Solo tersebut. Menurut kacamata spiritualnya, tahun 2014 tidak cocok untuk Jokowi jika ingin maju jadi Presiden.

"Dia itu pemimpin yang tekun, peluangnya menduduki jabatan sentral akan mudah. Masyarakat sangat mendukung, makanya akan ada waktu untuk Jokowi," jelas Ki Kusumo.

Produser film Drakula Cinta yang filmnya tayang di bioskop 23 Januari 2014 ini melihat sisi baik Jokowi dari struktur mukanya. "Jokowi punya tipe wajah tikus, dengan analogi tikus itu hewan yang bisa bertahan dalam kondisi apapun," lanjutnya.

Menurut Ki Kusumo, Jokowi bahkan punya peluang sukses mirip Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. "Tipe mukanya sama. Tipe ini bisa dipercaya karena kerja kerasnya dalam menyelesaikan tanggung jawab," paparnya.

Yang perlu diingat, tahun 2014 adalah tahun kuda emas. "Jadi kurang bagus untuk shio Tikus, Macan, dan Naga. Nah, saya kira ada pertimbangan begini untuk Jokowi jika nyapres," jelasnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini