Sukses

Berikut Band yang Bubar di Tahun 2013

Band berikut ini harus menerima kenyataan bahwa ditahun 2013 mereka harus membubarkan diri karena perbedaan pendapat dan masalah.

Bernaung dalam suatu grup band tidaklah semudah yang Anda lihat di dalam layar kaca. Band sama halnya dengan sebuah keluarga. Mereka yang tergabung dalam sebuah band harus saling mengerti, saling bertoleransi. Terkadang masalah datang, dan memutus persahabatan serta cinta yang sudah terjalin lama sehingga memaksa para personel grup band tersebut untuk berpisah dan membubarkan diri. (Ars)

Berikut grup band yang bubar sepanjang 2013:

My Chemical Romance

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Band Emo yang pernah tampil di Jakarta 2008 silam ini menyatakan pembubaran bandnya melalui situs resmi mereka. Duabelas tahun berkarier ternyata tidak menjamin band ini akan langgeng. Band ini resmi bubar pada Maret 2013, sempat muncul kabar bubarnya MCR terjadi karena perpecahan antar personelnya. Frank Lero, sang gitaris sempat mengaku, tak menduga jika akhirnya bandnya bubar. "Hal ini sudah lama, namun aku tidak menduga jika hal ini (bubar) bakal terwujud," ucapnya.

The Jonas Brother

3 dari 6 halaman

Band yang personelnya saling memiliki hubungan darah dan keluarga resmi membubarkan diri sebagai band pada bulan Oktober 2013 kemarin. Alasan bubarnya Kevin, Nick, dan Joe hanya karena masalah bedanya kreativitas, musik yang mereka inginkan berbeda-beda. Sehingga sulit untuk menemukan persamaannya, setelah band ini terbentuk pada 2005 lalu.

"Semuanya sudah berakhir untuk saat ini," kata Kevin Jonas. "Ini benar-benar sulit untuk mengatakan selamanya," tambah Nick. "Kita menutup semua bab, pasti. Itu adalah keputusan bulat," tegas Joe kepada majalah People yang dilansir Contactmusic, Rabu (30/10/2013).

Lostprophets

4 dari 6 halaman

Band ini sempat menjadi perbincangan dan sorotan dunia setelah vokalinya tersandung masalah hukum. Vokalis band rock asal Wales ini tersandung kasus pelecehan seksual terhadap gadis di bawah umur, bahkan terbukti juga melecehkan seorang bayi.

Karena permasalahan serius tersebut, Lee Gaze, Mike Lewis, Stuart Richardson, Jamie Oliver, Luke Johnson serta minus sang vokalis Ian Watskins mengumumkan untuk membubarkan diri lewat akun Facebook.

"Setelah melalui masa-masa yang sulit, kami akhirnya merasa siap untuk mengemukakan apa yang ada dalam benak kami. Kami tidak akan melanjutkan musik sebagai Lostprophets. Cinta dan dukungan kalian selama 15 tahun sangatlah besar, dan kami akan selamanya berterima kasih atas apa yang telah kalian berikan.

Attack Attack

5 dari 6 halaman

Band pengusung metalcore/posthardcore/screamo asal Amerika memutuskan membubarkan diri setelah mereka berkarir bersama selama enam tahun. pernyataan resmi dikeluarkan oleh mereka dalam akun Facebook.

"Setelah 6 tahun bermain di panggung, VFW halls, klub, fesival, dan semuanya. Kami memutuskan AA (Attack Attack) istirahat untuk selamanya," tulisnya di akun Facebook.

Sebelum bubar, band ini menggelar tur perpisahan, yang mereka anggap sebagai tur paling ironis.

Swedish House Mafia

6 dari 6 halaman

Trio DJ yang terdiri Axwell, Steven Angello dan Sebastian Ingrosso ini menyatakan bubar lewat situs resmi mereka. Trio DJ ini putuskan berhenti mengentak lantai dansa sebagai Swedish House Mafia pada Maret tahun 2013.

Steve Angelo mengungkap alasan bubarnya pencipta hot hits Don't You Worry Child ini karena mereka sudah berada pada titik pencapaian.

"Kami sampai pada titik di mana tidak tahu harus bergerak ke arah mana lagi. Kami selalu menyukai tantangan. Dan kami membenci untuk mengulangi apa yang kita punya. Kami berpikir ini sudah saatnya (untuk bubar)," seperti dikutip dari Rolling Stone.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini