Sukses

Rating Menurun, Dracula Terancam Dihentikan

Sempat menjadi unggulan di awal episode, serial televisi 'Dracula' dikabarkan mulai mengalami penurunan rating yang cukup signifikan.

Meski sempat menjadi unggulan di awal episode, serial televisi 'Dracula' dikabarkan mulai mengalami penurunan rating yang cukup signifikan. Bahkan, lewat jumlah penonton yang semakin mengecil di tiap episodenya, banyak yang mulai menyimpulkan jika serial ini tak akan memperoleh lampu hijau untuk musim kedua.

Benarkah demikian? Berikut perolehan ratingnya:

Episode 1 - 5.26
Episode 2 - 3.39
Episode 3 - 2.96
Episode 4 - 2.99
Episode 5 - 2.84
Episode 6 - 3.83

Sedikit menyimak beberapa serial vampire yang hingga saat ini masih berjalan, terdapat lima serial televisi seperti 'True Bloods', 'Being Human', 'The Vampire Diaries', hingga 'Hemlock Grove' dan 'The Originals' yang baru saja menggebrak lewat musim perdana. Namun demikian, berbeda dengan Dracula, kelima serial tersebut justru memiliki jumlah penonton yang relatif stabil dalam setiap episodenya.

Konon, meskipun dibuat dengan naskah yang brilian, kisah Dracula yang terlalu kompleks bisa jadi adalah alasan utama serial ini tidak begitu populer di kalangan remaja pecinta vampire.

Bagaimana menurut Anda?

Bahkan Vampire pun Bisa Menjadi Zombie...

Di luar rating Dracula yang semakin merosot, Demam serial vampire dipastikan akan terus berlanjut hingga beberapa tahun ke depan. Setelah dimarakkan oleh dua serial vampire baru yakni 'The Originals' dan 'Dracula', satu serial baru lagi resmi disiapkan oleh stasiun televisi FX sebagai saingan berat mereka.

Diketahui, ditawarkan pertama kali oleh sutradara Guillermo del Toro, serial bertajuk 'The Strain' ini akan membawa suasana berbeda dalam menikmati sosok vampire.

Bahkan, seolah bosan dengan paras-paras tampan yang biasa dilihat di depan tivi, serial The Strain bakal berjalan brutal dengan bentuk vampire yang menyerupai sosok zombie dalam film 'Resident Evil'.

Tak hanya itu, mengambil tema epidemi sebagai alur utamanya, kisahnya pun dipastikan jauh lebih mirip serial zombie 'The Walking Dead' dibanding 'The Vampire Diaries'. Penasaran? Kita tunggu saja hasilnya nanti.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini