Sukses

Homefront: Sulitnya Meneror Agen Rahasia Handal

Seorang agen DEA berhasil meringkus salah satu sindikat narkoba di Amerika Serikat. Beberapa tahun kemudian, nyawa putrinya terancam.

Setelah bermain di film-film laga dengan jalan cerita yang selalu datar, kini aktor Jason Statham berkesempatan untuk menjajal aktingnya dalam sebuah film berjenis drama yang memiliki cerita cukup rumit dan berisi.

Judul film terbaru yang dimainkan Jason kali ini adalah Homefront. Di situ, ia mendapat tantangan berakting dengan salah satu aktor laris di Amerika Serikat, James Franco. Keduanya mampu menunjukkan kualitasnya sebagai aktor laga sekaligus drama.

Homefront sendiri memiliki nuansa thriller dan diambil dari novel berjudul sama karya Chuck Logan. Naskah film ini ditulis langsung oleh aktor laga kawakan Sylvester Stallone dengan arahan Gary Fleder. Selain Jason dan James, film ini juga diramaikan oleh Winona Ryder, Kate Bosworth, hingga Frank Grillo.

Dikisahkan, seorang agen DEA bernama Phil Broker (Jason Statham) berhasil membantu para polisi meringkus salah satu sindikat narkoba di Amerika Serikat yang dikepalai oleh ketua geng motor Danny T (Chuck Zito). Setelah anaknya tewas, Danny pun memiliki niat untuk membalas dendam dari dalam penjara.

Beberapa tahun setelahnya, istri Broker meninggal dan anak perempuannya sudah mengenyam pendidikan Sekolah Dasar. Mereka berdua tinggal di daerah pelosok kota yang jauh dari keramaian. Pada suatu hari, anak Broker menghajar teman laki-laki yang mengusilinya di sekolah. Orang tua teman anaknya tidak terima dan ingin Broker meminta maaf kepada mereka. Namun, Broker tidak peduli dengan permintaan mereka.

Ibu sang anak laki-laki pun mengadu kepada saudara kandungnya, Gator (James Franco) yang terlibat penjualan narkoba di kotanya. Akhirnya, Gator pun mencoba untuk meneror sang agen melalui boneka dan peliharaan yang sangat disayangi oleh putri Broker setelah memasuki rumah mereka.

Saat sedang mengacak-acak data di rumah Broker, Gator pun menyadari bahwa Broker adalah agen rahasia DEA yang pernah memenjarakan Danny T. Akhirnya, Gator meminta bantuan dari pengikut Danny T yang bernama Cyrus Hanks (Frank Grillo). Lantas, Cyrus pun langsung menyerbu rumah Broker bersama pasukannya setelah mendapat amanat langsung melalui Danny dari balik penjara.

Alhasil, rumah Broker pun menjadi ajang adu tembak yang membuatnya terpaksa menghabisi semua kaki tangan Danny. Akhirnya, Broker pun mengetahui siapa biang keladi segala kekacauan yang dialaminya setelah dibebastugaskan oleh pihak pemerintah terutama kepolisian itu. Sayang, anaknya diculik oleh Gator setelah semua masalah di rumahnya usai.

Menjelang film selesai, Broker pun beradu muka langsung dengan Gator hingga akhirnya niat Broker berubah dari hanya ingin menyelamatkan putrinya, sampai hendak menghabisi Gator. Namun, pilihan yang bijak pastinya bisa diputuskan oleh seorang ayah baik hati.

Secara keseluruhan, Homefront memiliki konsep cerita yang cukup bagus. Namun sayangnya, meningkatnya akting Jason Statham dan kuatnya bakat James Franco, tidak didukung dengan pengembangan alur cerita yang menarik. Banyak hal-hal yang dirasa sangat biasa seperti di film-film laga lain, disajikan juga di Homefront.

Salah satu yang kurang bisa membuat penonton berdecak kagum adalah kurangnya ketegangan di dalam film ini. Padahal, Homefront disebut memiliki genre thriller. Bahkan, beberapa masalah yang seharusnya bisa diselesaikan dengan lebih apik malah dibuat terlalu biasa dan dianggap angin lalu saja.

Namun jangan khawatir, kalau anda penggemar Jason Statham, ciri khasnya sebagai bintang film laga belum hilang sama sekali di Homefront. Sehingga, bisa dikatakan kalau Jason sanggup membawa penonton ke sebuah dunia yang belum pernah diselami oleh sang aktor sebelumnya.

Kalau ada film bernuansa aktual yang ingin Anda tonton, Homefront bukan pilihan yang terlalu buruk. Kapan lagi kita bisa melihat sang Transporter dan sahabat Spider-Man berada di satu layar? Pastinya, film ini sudah tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini