Sukses

Maliq & D'Essentials Datang, Penonton Maju Menyerang

Salah satu band yang berhasil membuat para penonton maju ke depan dan mengikuti irama musiknya adalah Maliq & D'Essentials.

Perhelatan konser musik 280 Festival di Lapangan D Senayan Jakarta pada 23 November 2013 lalu membuat para penggemar musik segala genre di tanah air terpuaskan. Terlebih, kehadiran band asal Irlandia, Ash sangat memuaskan para penggemarnya.

Salah satu band yang berhasil membuat para penonton maju ke depan dan mengikuti irama musiknya adalah Maliq & D'Essentials. Hadir sekitar pukul 16.30 dengan formasi album terbaru, band asal Jakarta ini tampil membawakan banyak lagu dari album yang dirilisnya tahun ini, Sriwedari.

Kehadiran Maliq & D'Essentials sebagai penutup sesi sore panggung 280 Festival, langsung membuat para pengunjung maju ke depan. Mereka sukses berlengak-lenggok sambil melantunkan nada-nada di tiap lagu dengan sangat rapi.

Beberapa tembang dari album 'Sriwedari' membuat penonton terhipnotis. Salah satu lagu yang dinyanyikan adalah Sriwedari dengan menampilkan kekompakan seluruh personel di atas panggung melalui beberapa koreografi.

Meskipun belum terlalu banyak yang datang ke lokasi, namun hampir semua penonton yang ada di sana mengikuti instruksi Angga, sang vokalis. Contohnya adalah saat mereka melantunkan tembang 'Drama Romantika'. Para penonton yang diminta mengangkat tangan ke atas, jongkok, dan meloncat langsung turut mengikutinya.

Selain itu, Maliq & D'Essentials juga membawakan tembang-tembang lawasnya yang sempat menjadi hits di pertengahan karier mereka sebagai sebuah band beraliran soul, jazz, dan funk dengan member Angga (vokal), Indah (vokal), Jawa (bass), Widi (drum), Lale (gitar), dan Ilman (keyboard). Salah satunya adalah tembang Pilihanku dari album 'Mata Hati Telinga'.

Panggung 280 Festival juga diramaikan oleh band-band terkemuka lain seperti Efek Rumah Kaca, Rock N Roll Mafia, The Aftermiles, dan grup asal Irlandia Ash.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini