Sukses

Indra Bekti Sedih, Tarian Daerah Jarang Tayang di Televisi

Indra Bekti, salah satu selebriti yang ikut meramaikan acara Indonesia Menari 2013, yang akan diselenggarakan di Grand Indonesia.

Indra Bekti, salah satu selebriti yang ikut meramaikan acara Indonesia Menari 2013, yang akan diselenggarakan di Grand Indonesia, pada 24 November 2013 mendatang. Acara ini digelar untuk lebih mengenalkan tarian tradisional Indonesia.

Menurut Indra, keikutsertaannya dalam acara ini karena melihat kurangnya tontonan di televisi yang mengedepankan tarian tradisional Indonesia yang diperkenalkan pada generasi muda. Padahal, hal itu bisa menambah pengetahuan akan tarian bangsa sendiri.

"Aku agak sedih, televisi Indonesia itu jarang banget nayangin tarian tradisional," ucap Indra Bekti di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2013).

Bapak satu anak ini menambahkan, generasi mudalah yang akan melestarikan kebudayaan negerinya sendiri. Padahal tarian tradisional juga bisa dikombinasikan dengan tarian modern.

"Tari itu sebuah seni mengolah tubuh. Kalau dikatakan senang mana. Dua-duanya aku senang, pernah ngerasain dua-duanya. Kalau modern dance lebih tegas, tapi kalau tarian daerah lebih lembut dan lebih nyeni. Semuanya itu kan masih bisa di kombain," ungkap presenter kondang.

Dalam acara Indonesia Menari nanti, Indra Bekti akan memboyong seluruh keluarganya untuk ikut serta dalam perhelatan tersebut. "Aku akan ajak istri dan anak, adek-adek aku. Keluargalah pokoknya diajak," tandasnya.(Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.