Sukses

Rossa Dapat Gelar Datuk dari Kerajaan Malaysia

Pada 24 Oktober lalu, Rossa dianugarahi gelar Datuk oleh Sultan Kerajaan Pahang, Malaysia.

Rossa mendapat kejutan dari Kerajaan Pahang, Malaysia. Pada 24 Oktober 2013 lalu, perempuan bertubuh mungil ini dianugerahi gelar 'Datuk' dari Sultan Kerajaan Pahang. Peristiwa itu terjadi dalam rangka ulang tahun Keputraan Sultan Pahang, Sultan Ahmad Shah yang ke-83.

"Saya nggak nyangka sekali dapat gelar Datuk. Itu merupakan gelar kebesaran dari kerajaan Pahang, Malaysia untuk orang-orang yang dianggap memiliki kontribusi di Kerajaan Malaysia," ucap Rossa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).

Rossa yang punya nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani tersebut merasa tak banyak memberikan kontribusi bagi Kerajaan Pahang. Karena itu, saat diminta untuk menerima gelar tersebut, Rossa langsung kebingungan.

"Tapi mereka punya banyak alasan ketika disampaikan tentang pemberian gelar itu. Insyaallah gelar ini untuk menguatkan hubungan Indonesia dan Malaysia. Saya bangga jadi satu dari sekian banyak orang yang bisa mengeratkan antara kita dengan orang Melayu," tukas pelantun lagu 'Kini' antusias.

Dalam acara tersebut, Kesultanan Pahang memberikan gelar kehormatan tersebut kepada 643 orang. Rossa menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang menerima gelar penting tersebut.

"Dari Indonesia aku penyanyi pertama yang menerima gelar itu. Kalau artis dan penyanyi Malaysia yang pernah dapatkan gelar itu ada Sheila Madjid, Siti Nurhaliza, Michelle Yeoh dan lain-lain," tutup Rossa. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa