Sukses

Spider-Man dan Musuh X-Men Bertarung di Ajang Catur Internasional

Tobey Maguire berkesempatan untuk bermain bersama Liev Schreiber dalam sebuah film tentang para atlet catur.

Setelah bermain di berbagai film seperti trilogi Spider-Man (2002-2007), Brothers (2009), dan The Great Gatsby (2013), Tobey Maguire kini berkesempatan untuk bermain bersama Liev Schreiber, aktor yang pernah berperan sebagai Victor Creed/Sabretooth, salah satu musuh X-Men sekaligus Wolverine.

Di dalam film berjudul Pawn Sacrifice itu, Tobey berperan sebagai juara catur asal Amerika Serikat bernama Bobby Fischer. Suatu saat, tibalah waktunya untuk melangsungkan pertandingan legendaris melawan pecatur asal Rusia, Boris Spassky.

Edward Zwick yang kental akan film-film bernuansa sosial, rasisme, dan moral, bakal menyutradarai Pawn Sacrifice. Karya-karya yang sudah dibuahkan Edward adalah The Last Samurai, Blood Diamond, hingga Love & Other Drugs. Kini, ia sedang sibuk memproduksi Cut Bank untuk tayang tahun depan.

Kabarnya lagi, aktor bernama Michael Stuhlbarg yang pernah terlibat dalam judul-judul seperti A Serious Man serta serial televisi Boardwalk Empire, bakal terlibat di dalam Pawn Sacrifice. Akan tetapi, masih belum diketahui peran apa yang akan dimainkannya.

Sosok Bobby Fischer merupakan salah satu pecatur legendaris asal Amerika yang memenangkan berbagai macam penghargaan dunia. Bahkan, namanya disebut-sebut sebagai pecatur terhebat yang pernah ada di sepanjang sejarah percaturan.

Pawn Sacrifice juga menampilkan beberapa bintang lainnya seperti Lily Rabe, Peter Sarsgaard, dan Conrad Pla. Film yang kemungkinan besar mengangkat karya tulis milik Bobby Fischer ini direncanakan tayang pada 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.