Sukses

Istri Mike D'Bagindas Doyan Dugem

Menurut pengacara, istri Mike D'Bagindas, Fina Tiza hobi keluyuran di malam hari.

Fina Tiza, istri Mike D'Bagindas selama ini muncul ke publik sebagai sosok wanita yang tersakiti. Selain mengaku kalau buah hatinya dibawa lari Mike, Fina juga melaporkan si suami ke polisi dengan tuduhan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Namun, mantan kuasa hukum Fina, Herwanto, menguak fakta lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Herwanto menyatakan mundur sebagai kuasa hukum Fina, karena menilai Fina tak serius terhadap kasusnya. Selain itu, Herwanto juga menilai banyak sikap-sikap ganjil yang ditunjukkan si mantan kliennya tersebut.

"Dia sering keluar malam. Kalau ditanya, bilangnya ketemu teman. Tapi kok waktunya tidak layak ya," ungkap Herwanto saat dihubungi wartawan via telepon, Selasa (22/10/2013).

Padahal, selayaknya seorang istri, Fina seharusnya bisa menjaga nama baik keluarga dengan tidak keluyuran di malam hari. Bila Fina terus seperti itu, bukan tidak mungkin perjuangannya untuk memperoleh hak asuh anak gagal. Meski sudah diatur dalam undang-undang bahwa anak di bawah umur diasuh oleh pihak ibu, tapi ada hal-hal yang bisa membatalkan peraturan tersebut.

"Ada dua hal yang harus dibuktikan kalau hak asuh bisa pindah ke bapaknya. Pertama itu buktikan, Fina lalai mengurus anak. Kedua, kebiasan buruk Fina juga harus dibuktikan," tandas Herwanto. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.