Sukses

Geisha Dinilai Tepat Putuskan Tak Pecat Roby

Grup band Geisha memutuskan untuk tak mengganti gitaris mereka, Roby Satria dengan orang lain karena terbukti menggunakan narkoba.

Grup band Geisha memutuskan untuk tak mengganti gitaris mereka, Roby Satria dengan orang lain karena terbukti menggunakan narkoba. Tak seperti band lain, Momo Cs tetap akan menunggu proses hukum yang dijalani Roby dan melanjutkan karier bermusik bersama.

Hal tersebut dianggap sebagai keputusan yang tepat oleh pengamat musik Bens Leo. Menurutnya, menjaga keutuhan dan kekompakan antar personel sangat penting untuk kemajuan band itu sendiri.

"Saya setuju dengan keputusan Geisha tidak mengeluarkan Roby. Roby ikut membesarkan band asal Pekanbaru ini. Keputusan ini sama dengan GIGI yang menunggu Thomas Ramdhan sembuh dari ketergantungan obat terlarang," tutur Bens kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Bens menilai jika dukungan moril para personel Geisha untuk melepaskan Roby dari ketergantungan obat terlarang merupakan hal yang paling dibutuhkan Roby saat ini. Geisha pun membuktikan diri sebagai band yang kompak karena tetap bersama dalam keadaan apapun.

"Roby Geisha adalah korban narkoba, harus masuk panti rehabilitasi. Jangan tinggalkan dia pada saat 'sakit'. Cukup Sammy Simorangkir yang mengalami pemecatan dari Kerispatih," pinta Bens.

Bens kembali mencontohan sebuah peristiwa besar di dunia musik terkait penahanan yang dilakukan kepolisian terhadap Ariel 'Noah'. Kala itu, band sama sekali tak berpikir untuk memecat mantan kekasih Luna Maya dan setia menunggu selama tiga tahun hingga kembali berkibar di blantika musik.

"Dalam kasus yang berbeda, personel Peterpan mengambil keputusan tepat tatkala tidak meninggalkan Ariel pada saat dua  tahun lebih ditahan di rutan Kebon Waru. Kita bisa bayangkan seperti apa GiGI tanpa Thomas dan Peterpan yang menjadi Noah, jika nggak ada Ariel. Roby harus direhabilitasi, tidak boleh masuk penjara," saran Bens.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini