Sukses

Mantan Drummer The Beatles Rilis Album Foto Bersuara

Mantan drummer The Beatles Ringo Starr berencana merilis sebuah album fotografi bertema riwayat hidupnya.

Ringo Starr yang pernah menyandang gelar sebagai pemain drum band legendaris The Beatles, baru-baru ini dikabarkan berencana merilis sebuah album fotografi bertema riwayat hidupnya. Namun foto-fotonya itu hanya dirilis dalam jumlah terbatas.

Jadwal perilisan album foto Ringo Starr direncanakan mulai beredar pada 22 November 2013 mendatang dengan harga 345 pound sterling atau sekitar 6 juta rupiah. Sebuah harga yang cukup tinggi bagi para penggemar The Beatles secara umum.

Di dalam albumnya terdiri dari 300 halaman dan terdapat foto-foto pribadi Ringo dari berbagai usia. Mulai dari saat Ringo masih kecil di Liverpool, hingga ketika ia menjadi pemain drum The Beatles.

Jumlah foto yang ada di dalamnya sekitar 245 buah dan terdiri dari 15.000 kata hasil tulisan langsung oleh Ringo. Setiap edisi terbatas dari buku ini ditandatangani sendiri oleh Ringo dan diberi nomor seri.

"Saya suka menaruh gambar-gambar secara bersamaan untuk menunjukkan waktu yang berbeda dalam hidup saya. Saya hanya mengambil gambar karena saya menyukainya, dan sekarang berganti menjadi seperti ini, sangat luar biasa. Damai dan cinta," ujar Ringo bersemangat.

"Ini merupakan pengambilan gambar yang tidak seorang pun bisa memilikinya. Saya hanya bersama dengan kamera sepanjang waktu... Ini adalah bagaimana kita melihat segala hal di dunia saat The Beatles menjadi besar: keluar dari jendela mobil, pergi ke sebuah tempat. Itulah yang terjadi selama ini," tambah Ringo lagi.

Uniknya, album fotografi yang informasinya bisa didapat melalui situs Ringo Photo Book itu, sempat dirilis pertama kali dalam media e-book pada 12 Juni 2013 kemarin. Bahkan, e-book tersebut dipasang bersama rekaman komentar dari Ringo Starr.

Apakah album fotografinya juga akan disertai komentar Ringo Starr melalui format CD atau sejenisnya? Kita lihat saja nanti.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.