Sukses

Bintang X-Men: First Class Siap Bermain Film Assassin`s Creed

Game Assassin’s Creed akan difilmkan dan resmi menarik satu nama aktor yang mendapat banyak pujian, yaitu Michael Fassbender.

Bagi para gamer, barangkali Assassin’s Creed bukanlah judul yang asing lagi. Memiliki tokoh utama seorang pembunuh, tempat-tempat yang disajikan memang sangat bervariasi dan dianggap aktual dalam menggambarkan lokasi di abad ke-15 dan 16.

Novel Alamut yang dikarang oleh Vladimir Bartol dan diterbitkan pada 1938 di Slovenia disebut sebagai inspirasi terbesar game ini. Akan tetapi, bukan game yang akan diberitakan di sini, melainkan adaptasi filmnya.

Ya, Assassin’s Creed akan difilmkan dan sudah resmi menarik satu nama aktor yang mendapat cukup banyak pujian, yaitu Michael Fassbender, sang pemeran Magneto muda di X-Men: First Class.

Kehadiran Michael sebagai tokoh utama dalam adaptasi film Assassin’s Creed diharapkan bisa menjadi pelopor suksesnya adaptasi game ke layar lebar, dimana judul-judul yang pernah ada sebelumnya selalu gagal dalam pujian maupun pendapatan.

Mengomentari adaptasi film Assassin’s Creed, Michael Fassbender pun mengkonfirmasi bahwa pengembangan filmnya memang sedang berjalan, terutama dalam hal naskah.

Uniknya, Michael mengaku tidak pernah memainkan gamenya oleh karena tidak memiliki alatnya. Ia juga bercanda dengan mengatakan pihak studio memanggilanya bukan karena hal itu.

"Saya bertemu dengan orang dari Ubisoft dan mereka mengatakan kepada saya cerita di belakangnya, dan saya berpikir akan sangat menarik, sebuah ide untuk membangkitkan kenangan," ujarnya seperti dikutip dari The Daily Beast melalui Screen Rant.

Perusahaan pengembang game ini, yaitu Ubisoft dikabarkan membuat sendiri perusahaan film bernama Ubisoft Motion Pictures. Selain Assassin’s Creed, film-film lainnya yang bakal diangkat antara lain Ghost Recon dan Splinter Cell. Namun, mereka juga turut menggandeng New Regency Pictures sebagai partnernya.

Walaupun bukan seorang gamer, namun Michael Fassbender pernah mengisi suara karakter game Fable III di konsol Xbox 360. Pengalamannya dalam 300, Inglourious Basterds, Prometheus, serta X-Men: First Class bisa sangat diharapkan lebih baik di film adaptasi game ini.

Assassin’s Creed akan melompat dari layar para gamer ke bioskop-bioskop seluruh dunia pada 19 Juni 2015 yang akan datang. Sehingga, para gamer yang penasaran harus sabar menunggunya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.