Sukses

Di Film Baru, Rudi Soedjarwo Buktikan Siapapun Bisa Akting

Sutradara Rudi Soedjarwo membuat gebrakan baru di industri perfilman Tanah Air. Ia merekrut 48 pemain baru yang diajaknya bermain dalam film berjudul 23:59 Sebelum. Menariknya, ia mencomot bintang-bintang baru tersebut tanpa proses casting.

"Ini film pertama di dunia yang pemainnya tanpa casting. Mereka hanya dibekali kemampuan berakting, tapi didapat tanpa proses casting layaknya artis-artis profesional," ujar Rudi saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2013) malam.

Rudi yang dikenal saat menyutradarai film Ada Apa Dengan Cinta? membutuhkan hal baru untuk berkreasi di dunia film. Ia merasa meramu sebuah film dengan artis-artis yang tak bisa berakting dengan baik sebagai sebuah tantangan.

"Kita baru akan jadi sutradara kalau bisa menghadapi pemain yang benar-benar nggak bisa akting. Kalau bisa akting untuk apa?," tukas Rudi.

Salah satu pemain yang dipilih Rudi untuk tampil di film tersebut adalah remaja bernama Eninta Prima Eryanne Ginting yang masih berusia 13 tahun. Eninta tampil bersama 48 orang artis pendatang baru yang diajak Rudi untuk berakting di film '23:59 Sebelum'. Eninta sendiri mengaku tak memiliki latar belakang pendidikan berakting.

Putri pasangan jurnalis senior Evieta Fadjar dan Hendry Ginting, mengatakan kalau dirinya 'digembleng' Rudi untuk bisa tampil berakting dengan luwes sehingga bisa memainkan karakter yang dibutuhkan dalam film tersebut.

"Pokoknya di film ini, Om Rudi kasih tahu saya banyak hal tentang akting. Karena pas syutingnya sendiri, Om Rudi mengarahkan kami semua untuk menghidupkan karakter dalam cerita di film ini," kata pelajar kelas 8, SMP PGRI I Depok ini.(Gie/Mer)