Sukses

Mengapa Mantan Suami Joy Tobing Tak Pernah Hadiri Sidang Cerai?

Daniel Sinambela tak sekali pun hadir dalam sidang cerainya dengan Joy Tobing. Mengapa?

Daniel Sinambela tak pernah menghadiri sidang perceraiannya dengan sang mantan istri, Joy Tobing. Bahkan dia masih mangkir sampai majelis hakim membacakan putusan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini, Rabu (2/10/2013)

Pengacara Daniel, Gomgom Hutagalung, selalu memberikan alasan mengenai ketidakhadiran kliennya di setiap persidangan. Alasannya beragam, mulai dari kesibukkan sampai faktor kesehatan.

Ditemui usai sidang hari ini, Gomgom mengaku Daniel berhalangan hadir karena ada urusan pekerjaan. "Dia (Daniel) di Medan dan ada bisnis di sana. Kan tidak efisien jika harus bolak-balik Medan-Jakarta," katanya.

Gomgom juga membantah ada anggapan kalau Daniel sebenarnya takut menemui Joy di ruang sidang. Lagipula, lanjut dia, kehadiran dirinya sudah mewakili Daniel dan sah secara hukum.

"Kan sudah dikuasakan kepada saya, kehadirannya tidak diperlukan lagi. Jadi soal ini jangan dijadikan konsumsi publik, seolah-olah Daniel takut," jelasnya.

Adapun sidang hari ini, hakim mengabulkan sebagian gugatan Joy seperti perceraian dan hak asuh anak, Joshua. Soal biaya nafkah perbulan untuk anak sebesar Rp 10 Juta tak disebut hakim. Hakim hanya bilang Daniel masih punya tanggungjawab kepada Joshua pascaperceraian. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini