Sukses

Trio Macan Klaim Sudah Lama Bawakan `Buka Sitik Joss`

Grup vokal dangdut Trio Macan dituding pedangdut Seruni Bahar hanya memanfaatkan momen membawakan lagu Buka Sitik Joss atau yang juga dikenal Buka Dikit Joss. Namun, menurut para personelnya, Iva, Lia, dan Chaca, mereka sudah lama membawakan lagu tersebut.

"Lagu itu sudah lama ya. Kami juga pertama kali bawain tahun 2011. Masyarakat Jawa Timur sudah pada tahu kok," kata Iva ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/9/2013).

Hanya saja, lanjut Iva, saat itu Trio Macan belum menjadikan single serta membuat videoklipnya. Jadi, masyarakat luas baru mengetahui mereka membawakan lagu tersebut belakangan ini.

"Cuma waktu itu terbentur sama jadwal puasa dan lebaran untuk rekaman dan bikin klipnya. Sebenarnya sudah dilist lama," ucapnya.

Iva cs pun membantah tak kreatif dalam mengolah lagu tersebut. Justru kata Chaca, Trio Macan membawakannya dengan aransemen yang berbeda.

"Toh bukan Trio Macan yang membawakan lagu ini. Biarin dengan versinya masing-masing. Nggak masalah bagi kami," ujarnya. Apalagi keputusan mereka menjadikan single sudah mendapat persetujuan dari pencipta lagunya, Krisna.

Buka Sitik Joss pertama kali dibawakan oleh Juwita Bahar, yang merupakan keponakan Seruni Bahar pada 2011. Lagu tersebut menjadi salah satu theme song untuk film berjudul Cewek Saweran yang dimainkan Juwita.

Lagu dengan genre dangdut koplo itu semakin meroket di tivi ketika Caisar, seorang pendatang baru memperkenalkan Goyang Caisar yang musiknya diiringi lagu Buka Sitik Joss.(Yaz/Mer)