Sukses

Akhirnya, Utada Hikaru Jelaskan Penyebab Kematian Ibunya

Setelah ditinggal oleh ibunya dengan cara mengenaskan, penyanyi Utada Hikaru pun resmi menjelaskan penyebab kematian sang ibu, Keiko Fuji.

Beberapa waktu lalu, penyanyi senior Keiko Fuji yang merupakan ibunda dari penyanyi bersuara emas Utada Hikaru, ditemukan tewas di apartemennya. Berbagai spekulasi perihal penyebab kematiannya pun berdatangan [baca juga: Keiko Fuji, Ibunda Utada Hikaru Diduga Tewas Bunuh Diri].

Akan tetapi, pada 26 Agustus kemarin, sang anak menjelaskan penyebab wafatnya sang ibu, Keiko Fuji. Utada Hikaru memberikan pernyataan tersebut secara resmi di depan media, seperti diwartakan Oricon melalui Tokyo Hive (26 Agustus 2013).

"Sepertinya terdapat banyak spekulasi yang berputar, jadi mohon izinkan saya untuk mengatakan beberapa hal saat ini," ucap sang penyanyi yang sukses berkat tembang 'First Love' ini saat memulai pembicaraan.

Dinyatakannya bahwa sang ibunda sudah sangat lama sekali menderita penyakit mental. Dilanjutkannya kembali secara lirih, "Saya selalu bermasalah mengenai apa yang terbaik bagi dirinya."

"Saat saya masih kecil, saya menyaksikan perkembangan penyakit ibu saya. Ketika gejalanya memburuk, ia tidak percaya kepada orang-orang termasuk keluarganya yang kian bertambah. Ia menjadi tidak jelas dan tak mampu membedakan antara kenyataan dan fantasi, dan kehilangan kendali atas perasaan dan tindakannya. Saya pun terlempar menjadi tidak bisa apa-apa," tambahnya lagi semakin sedih.

Selain itu, Utada Hikaru juga mengungkapkan perasaannya perihal wafatnya sang ibunda dengan cara mengenaskan. "Sementara saya berharap bahwa ia sudah terlepas dari penderitaan yang sudah berlangsung lama, saya merasa kesedihan dan penyesalan oleh tindakan terakhirnya," ungkapnya dengan penuh rasa duka.

Mengomentari kematian ibunya, Utada Hikaru menjelaskan bahwa Keiko Fuji merupakan sosok yang sangat luar biasa di matanya. Baginya, sang ibu merupakan sosok yang sangat pentingnya walau banyak kenangan sedih dialami, namun banyak tawa yang sudah dilalui.

"Saya bangga menjadi putri ibu saya. Saya benar-benar bersyukur bisa bertemu dengannya," tutup Utada Hikaru di akhir pernyataannya. Akhirnya, ia pun berterima kasih kepada para fans sambil mengungkapkan rasa syukurnya memiliki penggemar yang selalu mendukungnya selama ini.

Keiko Fuji sendiri merupakan aktris sekaligus penyanyi ternama Jepang di era 1970-an. Lahir dengan nama Junko Utada, debutnya sebagai penyanyi profesional berawal ketika Keiko merilis album 'Shinjuku no Onna' pada 1970 yang dalam bahasa Jepang berarti Wanita di Shinjuku.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini