Sukses

Dua Penyanyi Ini Wakili Indonesia di ABU Song Festival Vietnam

Putri Siagian dan Shella Tiatira akan mewakili Indonesia di ajang ABU TV Song Festival yang digelar di Hanoi, Vietnam

Dua penyanyi Indonesia, Putri Siagian dan Shella Tiatira akan mewakili Indonesia di ajang ABU TV Song Festival yang digelar di Hanoi, Vietnam, Oktober 2013 mendatang. Diharapkan, ini bisa menjadi promo nama Indonesia di dunia internasional.

"ABU Song Festival merupakan event bergengsi yang mempertunjukkan lagu populer serta menjadi ajang mempopulerkan budaya dan pariwisata masing-masing anggotanya dari 60 negara dan 220 stasiun televisi di kawasan Asia Pasific," kata Benny Contoh, pemilik manajemen artis saat ditemui di Balairung Soesilo Sudarman, Kemanparekraf, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Sebelumnya, pada tahun 2012 perwakilan Indonesia berhasil meraih predikat 'The Best Performance' dan mendapatkan banyak pujian dari dunia internasional. Dalam ajang tahun ini, dua penyanyi ini akan menyanyikan lagu berjudul 'Mimpiku'.

"Lagunya ciptaan Atta Javatta yang dinyanyikan keduanya. Lagu ini juga diaransemen oleh Agus Hardiman yang pernah mendapatkan AMI," kata Benny.

Sementara itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar mendukung perwakilan Indonesia ke ajang internasional itu. 

"Ini kan bagian dari kegiatan kreatif juga. Makanya kita mendukung penuh karena dua penyanyi ini membawa nama Indonesia di dunia internasional, mempromosikan nama Indonesia. Ya pokoknya kita memberikan dukungan apa yang kita bisa lah pokoknya," kata Sapta.

Sapta berharap dengan pengiriman perwakilan Indonesia bisa semakin memperkenalkan nama Indonesia.

"Nanti kita akan menampilkan busana-busana yang menarik, busana daerah kita di Hanoi. Untuk memperkenalkan nama Indonesia pastinya, kebudayaannya dan juga pakaian-pakaiannya," pungkasnya.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini