Sukses

Sejak Punya Anak, Sigi Wimala Akui Tak Suka Main Film

Perlahan, wajah Sigi Wimala mulai jarang terlihat membintangi sebuah film layar lebar. Ya, kini Sigi memang lebih suka repot di belakang layar sebagai seorang sutradara. Sikap banting setir istri sutradara Timo Tjahjanto ini dikarenakan putrinya, Maxine Sara. Sejak menjadi ibu, dia seperti malas untuk berakting lagi di depan kamera.

"Sejak punya anak, kepikiran main (film) lagi berat. Kalau jalani pekerjaan yang nggak enjoy jadi ada beban," kata Sigi disela-sela jumpa pers screening film terbarunya Pintu Harmonika, Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013).

Lagi pula, lanjut Sigi, sebenarnya dirinya tak menyukai berlakon. Ironis, karena tak sedikit trofi penghargaan yang pernah disabet kakak Agni Pratistha ini. "Jujur aku nggak suka akting sebenarnya. Kasihan director-nya, nanti capek arahin aku," ujar dia sambil tersenyum.

Namun, Sigi menyukai dunia film. Semua itu dibuktikan dengan keseriusannya berada di belakang layar. Dan sudah ada beberapa judul film Indie yang pernah digarapnya. Paling baru, dia menyutradarai film Pintu Harmonika bersama Luna Maya dan Ilya Sigma. "Aku mau nunjukkin ke anak aku juga, kita harus kerja yang kita sukai," kata dia.(Yaz/Mer)