Sukses

Ersa Mayori Baru Punya Ijazah Setelah 20 Tahun Lulus Kuliah: Please Jangan Ditiru

Setelah 20 tahun lulus kuliah, Ersa Mayori baru menyempatkan diri untuk mengambil ijazahnya.

Liputan6.com, Jakarta Artis Ersa Mayori menyampaikan kabar bahagia sekaligus mengejutkan publik. Aktris yang namanya melambung melalui aktingnya pada akhir 1990-an dan era 2000-an itu pamer ijazah. Hal yang mengejutkan, jiazah itu seharusnya diambil Ersa Mayori 20 tahun lalu.

Menelusuri akun Instagram Ersa Mayori, ijazah yang dipamerkan Ersa Mayori seharusnya didapatnya tak lama setelah ia lulus kuliah dengan gelar sarjana psikologi. Lantaran kesibukannya di dunia hiburan dan rumah tangga, Ersa Mayori pun tak sempat mengambil ijazahnya.

Kini, setelah 20 tahun berlalu, istri Otto Satria Jauhari baru menyempatkan diri untuk mengambilnya. Pihak universitas pun masih meyimpan ijazah sarjana Ersa Mayori. Luapan kegembiraan diungkapkan melalui keterangan potret unggahannya di media sosial.

"AKHIRNYA PUNYA IJAZAH S1! 🎉. Lulusnya 20 thn yang lalu, tapi ijazah baru diambil sekarang. Keterlaluan ya aku! Please jangan ditiru 🙈," tulis Ersa Mayori, mengutip akun Instagram @ersamayori, dikutip Rabu (12/6/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ersa Mayori Ceritakan Alasan Baru Sempat Ambil Ijazah

Seperti disampaikan di atas, Ersa Mayori mengatakan pekerjaan dan status menjadi seorang ibu membuatnya tak punya waktu untuk mengambil ijazah. Namun, ia tetap memikirkannya lantaran perjuangan menjadi seorang sarjana tidaklah mudah.

"Kok bisa? Awalnya karena menunda-nunda. Waktu kuliah sambil sibuk syuting, jadi sebenernya perjuangan bgt untuk bisa selesai," tulis Ersa Mayori, melalui akun Instagram @ersamayori.

"Pas lulus makin sibuk kerja, lalu menikah, hamil, punya bayi, mengurus keluarga dst sampai ngga berasa tertunda lama," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Ungkapan Syukur Ersa Mayori

Lebih lanjut, Ersa Mayori menyampaikan bahwa ijazah yang baru diambilnya tersebut, benar-benar disimpan oleh pihak kampus selama 20 tahun. Ia juga bertanya-tanya kepada netizen yang pernah mengalami hal serupa.

"Alhamdulillah ijazahnya masih tersimpan dengan baik dan bisa diambil. Apresiasi terdalam untuk Unika Atma Jaya khususnya Sekretariat Fakultas Psikologi. Bersyukur banget! 🙏🏻," ungkap Ersa Mayori.

"Ijazah udah di tangan. Next lanjut kuliah lagi kali ya? 😄. Penasaran, disini ada gak sih yg udah lulus tapi belum ambil ijazah kaya aku? #CariTemen," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Komentar Rekan-rekan Selebriti

Melihat Ersa Mayori baru mengambil ijazah sejumlah rekan selebriti pun heboh. Selain mengucapkan selamat, ada juga yang menyampaikan komentar nyeleneh.

"Woooooowwwww.... harusnya ijazah nya udah otomatis jadi S3 ya hahaha," tulis Irfan Hakim.

"MaBa yah ini? Apa katingnya Jeje? ❤️❤️❤️❤️❤️," celetuk Novita Angie.

"Ahahah kan waktu itu baru ku blg jg lagi prom.. jd kalau ini ceritanya emg baru lulus s1 pun aku perchayhaaa…," tulis Ayushita.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Banyak yang Pernah Mengalami Hal Serupa

Dari beberapa komentar yang bermunculan, ternyata cukup banyak netizen juga yang pernah mengalami hal serupa. Bahkan, dari rekan artis pun ada yang pernah bernasib seperti Ersa Mayori. 

"Waduhhh ahahaha.. aku juga ijazah diambil setelah 5 th.. Kang @dennych malah gak diambil sampe sekarang.. mungkin ntar nemunya di pasar loak 😂," ceplos komedian senior Iszur Muchtar.

"Ya ampun, baca komen ternyata banyak juga yang ijazahnya nginep lama di kampus kaya aku. Hehe. Buat yang belum ambil ijazah semoga jadi semangat ya. Yuk buruan diambil! 🤗," sahut Ersa Mayori di komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.