Sukses

Janita Gabriela Ungkap Perasaan Patah Hati di Single Ketiga

Masih mengusung tema cinta, single ketiga Janita Gabriela ini menggambarkan perasaan kecewa pada diri sendiri. Kekecewaan ketika mengetahui cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Single itu sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital mulai 22 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Janita Gabriela kembali menyapa pendengar lewat karya terbarunya. Setelah lagu "Relakan Cinta" yang dirilis sekitar enam bulan lalu, Janita menelurkan single terbarunya yang berjudul "Tak Ingin Mengenalmu".

Masih mengusung tema cinta, single ketiga Janita ini menggambarkan perasaan kecewa pada diri sendiri. Kekecewaan ketika mengetahui cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Single itu sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital mulai 22 Mei 2024.

"Saat kita mencintai seseorang, tapi ternyata orang itu tidak benar-benar menyayangi kita, pasti ada sedikit rasa kecewa pada diri sendiri karena sudah salah memilih," ujar Janita kepada pewarta, di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024).

"Tapi selain kekecewaan, ada juga harapan di dalam Tak Ingin Mengenalmu bahwa suatu saat, kita akan menemukan seseorang yang tulus dan sungguh ingin bersama kita. Itulah pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu ini," sambung Janita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Bikin Lagu

Janita terbilang butuh waktu cukup lama menyapa kembali pendengar musik di Indonesia melalui single terbaru. Meski begitu, single "Tak Ingin Mengenalmu" ditulis oleh Janita sendiri.

"Ini pertama kali aku menulis lagu setelah sekian lama belajar cara membuat lagu dengan baik. Setelah jadi, aku kasih ke labelku sebagai opsi untuk single ketiga. Syukurlah pihak Sony Music menyambut positif dan segera memilihnya untuk lagu baruku," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Butuh 20 Menit

Janita bersyukur tidak mengalami kesulitan selama proses pengerjaan. Bahkan, ia hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk penulisan lirik, menciptakan notasi reff hingga direkam secara sederhana.

"Saat itu nada reff lagu ini terus berputar di kepala hingga akhirnya aku rekam dengan voice note secara spontan. Sempat mengalami penyesuaian dari segi lirik saat memasuki proses rekaman, namun dari segi notasi, masih sama dengan saat awal dibuat dulu," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Merasa Insecure

Meski begitu, Janita merasa insecure mengingat ini merupakan lagu pertama ciptaannya. Ia pun berharap, single "Tak Ingin Mengenalmu" diterima baik pencinta musik di Indonesia, dan menghibur siapa pun yang mendengarkan

"Ada perasaan insecure karena ini lagu pertama yang aku ciptakan dan langsung dijadikan single ketiga. Aku sudah memberikan yang terbaik dan semoga para pendengarku bisa merasakan hal itu saat mendengar lagu ini," ucap Janita memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini