Sukses

Lestarikan Budaya Batak, Novita Dewi Hingga Jun Munthe Meriahkan Konser Anak Ni Raja

Dipandu oleh host Jupiter Fortisimo dan Irma Purba, konser ini menampilkan musisi kenamaan seperti Novita Dewi, Alex Rudiart Hutajulu, Rani Simbolon, Ossen Hutasoit, Dorman Manik hingga Jun Munthe.

Liputan6.com, Jakarta - Konser bertajuk Anak Ni Raja sukses digelar di Bekasi Convention Center, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2024). Dipandu oleh host Jupiter Fortissimo dan Irma Purba, konser ini menampilkan musisi kenamaan seperti Novita Dewi, Alex Rudiart Hutajulu, Rani Simbolon, Ossen Hutasoit, Dorman Manik hingga Jun Munthe.

Posan Tobing selaku penggagas acara mengatakan, konser ini merupakan persembahan dari para musisi untuk mengangkat Budaya Batak. Bahkan, rencananya konser ini bakal menjadi event tahunan.

"Menurut kita konser persembahan bakat terbesar. Konser bakat ini kami namakan konser anak ni raja 2024, ini bakal jadi konser tahunan," ungkap Posan Tobing.

"Dalam konser ini kita mengajak para artis-artis yang memang besar di musik Batak dan artis spesial musik Batak," Posan Tobing menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenalkan Bahasa Batak

Dibalik kemegahan panggung dan tata cahaya, serta konstum songket yang dihadirkan, terdapat misi mulia atas digelarnya Konser Anak Ni Raja. Lewat konser ini, diharapkan anak-anak muda Batak kembali mengenal bahasa daerah mereka yang sempat terlupakan.

"Kami anak muda Batak sudah mulai yang namanya krisis bahasa Batak. Semoga dengan konser ini, semua anak muda jadi nyanyi lagu Batak. Makin lama dia jadi mau tau apa sih artinya. Makanya kami mengandeng Vany Songket, sehingga nanti pemyanyi yang tampil akan mengenakan songket," jelas Posan.

 

3 dari 4 halaman

Musik Orkestra

Di kesempatan sama, Posan mengucapkan terima kasih kepada atas dukungan para sponsor sehingga konser ini terlaksana dengan baik. Begitu juga kepada Guntur, musisi yang membantunya dalam urusan musik orkestra.

"Kami bersyukur dan terimakasih kepada sponsor, yang sudah membuat konser ini berjalan. Tentunya musik yang semegah ini tak bisa dikerjakan sendiri. Saya sangat dibantu untuk orkestranya oleh Guntur," ucap Posan.

 

4 dari 4 halaman

Tata Suara Megah

Sebagai salah satu pengisi acara, Novita Dewi merasa bangga menjadi bagian dari konser semegah ini. Apalagi melihat antusiasme masyarakat menonton konser yang didukung sound sistem berkapasitas 16 ribu watt.

"Bangga banget saya dan suami bisa dipercaya untuk mengisi acara yang semegah ini. Pastinya ini menjadi salah satu konser yang memorable, dan saya bangga menjadi salah satu pengisi acara," aku Novita Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.