Sukses

Menengok Kabar Terkini Seungri, Kala Skandal Burning Sun Kembali Jadi Sorotan

Seungri sebenarnya sudah tak lagi aktif di akun medsos yang ia miliki bertahun-tahun lalu. Namun bukan berarti keberadaannya tak terendus publik.

Liputan6.com, Jakarta Skandal Burning Sun yang menggegerkan Korea Selatan sekitar enam tahun lalu, membuat sejumlah bintang Negeri Ginseng pensiun dini. Salah satunya Seungri, eks member grup K-Pop BigBang.

Kini, skandal besar tersebut Kembali disorot publik, setelah BBC mempublikasikan sebuah dokumenter mengenai kasus ini, pada Minggu (19/5/2024) kemarin. Mata publik otomatis kembali fokus pada Seungri, yang tentu saja menjadi salah satu sosok yang keterlibatannya paling digali di dokumenter ini.

Seungri sebenarnya sudah tak lagi aktif di akun medsos yang ia miliki bertahun-tahun lalu. Instagram diketahui menjalankan kebijakan penghapusan akun, setelah Seungri dijatuhi vonis terkait kekerasan seksual. Namun bukan berarti keberadaannya tak terendus publik.

Justru sebaliknya. Update mengenai Seungri masih sering beredar luas, karena ia masih aktif dalam circle-nya dan tampil dalam sejumlah pesta.

Dilansir dari SBS Star News, pada Desember tahun lalu Seungri tampak merayakan ultah bersama teman-temannya di sebuah restoran mewah di Bangkok. Tampak pula aktor Thailand, Kong Karoon Sosothikul.

Januari tahun ini, video saat ia hadir di sebuah event di Kamboja viral. Seungri tampak berbicara di depan hadirin, sementara di sampingnya tampak kue yang khusus dibuat untuknya.

Video ini menjadi kontroversi, karena kalimat yang ia ungkapkan terkait member BigBang. "Suatu hari aku akan membawa G-Dragon ke sini," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawakan Fantastic Baby

Terakhir pada awal bulan Mei ini, Seungri kembali terlihat memeriahkan sebuah pesta yang digelar seorang miliuner Malaysia.

Meski sudah tak lagi menjadi member BigBang, Seungri tampak membawakan lagu "Fantastic Baby" dalam acara ini.

3 dari 4 halaman

Heboh soal Kekasih

Oktober tahun lalu, Seungri juga jadi sorotan karena pengakuan dua wanita yang "bernyanyi" kepada Dispatch.

Wanita pertama yang disebut A, mengklaim sebagai kekasih Seungri. Sementara B adalah wanita lain yang mengaku sedang didekati mantan personel Bigbang tersebut. Kedua wanita ini kenal satu sama lain, bahkan saling mem-follow akun medsos.

Masalah timbul setelah Seungri berlibur ke Bali pada akhir September lalu. Ia mengajak A berlibur pada 21-25 September, tapi lanjut ke “part two” pada 25-28 September bersama B.

Kedua wanita ini tak terima dengan perlakuan Seungri.

4 dari 4 halaman

Seungri dan Burning Sun

Sekadar mengingatkan, Seungri debut bersama Bigbang pada Agustus 2006 setelah menjalani training selama enam bulan di YG Entertainment. Hanya saja, setelah skandal Burning Sun ia mundur dari grup ini.

Pada 2020, Seungri dipenjara karena sembilan dakwaan berbeda, termasuk menyediakan jasa prostitusi, perjudian di luar negeri, hingga pencucian uang. Ia bebas pada Februari 2023 setelah 18 bulan dibui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.