Sukses

Baru Rilis Dua Single, Rony Parulian Sudah Jadi Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2024

Untuk pertama kalinya, penyanyi jebolan Indonesian Idol ke-12, Rony Parulian, masuk nominasi dan langsung membawa pulang piala SCTV Music Awards.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, penyanyi jebolan Indonesian Idol ke-12, Rony Parulian, masuk nominasi dan langsung membawa pulang piala SCTV Music Awards.

Dalam ajang penghargaan yang dihelat di Studio Emtek City, Jakarta pada Selasa malam, 14 Mei 2024, Rony berhasil menyabet gelar Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop SCTV Music Awards 2024. Mengalahkan empat nomine lain yang kebanyakan musisi senior.

Mereka adalah Afgan, Budi Doremi, Rizky Febian dan Nadhif Basalamah. Padahal, Rony baru memiliki dua single, "Mengapa" dan "Sepenuh Hati". Meski begitu, karyanya selalu trending. Single "Mengapa" diketahui telah diputar sebanyak 38 juta kali.

Sementara lagu terbaru yang rilis 29 Maret 2024 pun sempat menduduki posisi teratas di Youtube Music. Dalam pidato kemenangan, Rony melawan rasa groginya dengan menyapa penonton yang hadir. "Hai semuanya! Selamat Malam," kata Rony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Singkat Tapi Bermakna

Di atas panggung, 3rd Runner Up Indonesian Idol itu tak banyak bertutur kata. Selain menyampaikan rasa terima kasih kepada orang-orang di sekitarnya yang selalu mendukungnya. Terutama Wer1, sebutan fans Rony.

"Terima kasih untuk SCTV Music Awards. Terima kasih banyak juga untuk Tuhan Yesus Kristus pastinya. Terima kasih juga untuk papa mama yang lagi nonton di rumah. Terima kasih juga untuk teman-teman yang mencintaiku sepenuh hati. We are One," ujar Rony.

3 dari 4 halaman

Lyodra Ginting Versi Wanita Paling Ngetop

Sementara Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop dimenangkan oleh Lyodra Ginting. Sempat di tahun lalu gagal menyandang gelar tersebut, kali ini pelantun lagu "Usai" itu berhasil mengalahkan Mahalini, Nabila Taqiyyah, Salma Salsabil, dan Tiara Andini.

“Bersyukur banget, aku enggak nyangka banget bisa menangin kategori Penyanyi Solo Paling Ngetop di SCTV Music Awards,” kata Lyodra ketika menerima penghargaan.

4 dari 4 halaman

SCTV Music Awards

SCTV Music Awards sudah digelar sejak 2003. Tahun ini, SCTV kembali memberikan apresiasi bagi para insan musik Tanah Air untuk ke-19 kalinya. Tak beda jauh dari tahun sebelumnya, SCTV Music Awards 2024 menghadirkan 10 kategori untuk gelar “Paling Ngetop”.

Dimeriahkan oleh deretan penampilan penyanyi dan musisi papan atas. Di antaranya Tiara Andini, Lyodra, Afgan, Lesti Kejora, The Changcuters, Budi Doremi, Rony Parulian, dan masih banyak lagi. Sebagian besar mereka juga akan bersaing meperebutkan berbagai nominasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini