Sukses

Saksikan Live SCTV Music Awards 2024 di Vidio, Berikut Jadwal Tayang dan Nominasinya

SCTV Music Awards 2024 akan kembali hadir dan tayang live di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta SCTV Music Awards 2024 akan digelar untuk yang ke-19 kalinya pada Selasa, 14 Mei 2024 pukul 20.00 WIB dari Studio 6 Emtek City-Jakarta. Berbagai penyanyi dan musisi terkenal Indonesia dari berbagai genre akan tampil untuk menghibur penonton.

Di antaranya Tiara Andini, Lyodra, Afgan, Lesti Kejora, The Changcuters, Budi Doremi, Rony Parulian, Chibi Chibi, Christie, Nadhif Basalamah, dan Ghea Indrawari. Mereka juga akan bersaing dalam berbagai nominasi. Acara ini akan dipandu oleh host kenamaan seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Ben Kasyafani.

Menjadikan SCTV Music Awards sebagai barometer tren musik Indonesia selama hampir dua dekade bukanlah hal yang mudah. Setiap tahun, SCTV terus berinovasi untuk memikat pemirsa Indonesia dengan hal-hal baru. 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia musik Indonesia, SCTV Music Awards kembali dengan memperkenalkan karya dan nominasi untuk menghargai para musisi. Acara SCTV Awards ini juga tayang live di Vidio

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kategori Nominasi Pemenang

Untuk acara SCTV Music Awards tahun 2024 ini di siapkan 10 kategori atau nominasi yang bisa dimenangkan dengan kata “Paling Ngetop”. Seperti Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Grup Band Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, lalu Kolaborasi Paling Ngetop.

Melengkapi seluruh kategori, ada Penyanyi Dangdut/Penyanyi Berbahasa Daerah Paling Ngetop, Video Klip Paling Ngetop, Lagu Dangdut/Lagu Berbahasa Daerah Paling Ngetop, Lagu Throwback Paling Ngetop, dan Lagu Pop Paling Ngetop.

Beberapa nama penyanyi dan musisi terkenal bersaing ketat untuk memenangkan kategori nominasi. Beberapa di antaranya seperti Afgan, Budi Doremi, Nadhif Basmalah, Rizky Febian dan Rony Parulian dalam Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop.

Serta ada band Juicy Luicy, Noah, Dewa 19, Sheila on 7, dan Maliq & D’Essentials, dalam Kategori Grup Band Paling Ngetop.

3 dari 3 halaman

Panggung Penuh Kejutan

Pada "SCTV Music Awards 2024", Lyodra akan memiliki penampilan istimewa dengan kolaborasi pertamanya bersama The Changcuters, band rock and roll Indonesia, serta Afgan. Selain tampil bersama, Lyodra dan Afgan juga dinominasikan dalam kategori "Video Klip Paling Ngetop" untuk lagu "ADA".

Lyodra juga akan bersaing dalam kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop bersama dengan Tiara Andini, yang tahun lalu meraih penghargaan tersebut bersama dengan beberapa penyanyi muda lainnya seperti Mahalini, Nabila Taqiyyah, dan Salma Salsabil.

Jangan lewatkan SCTV Music Awards 2024 hari Selasa, 14 Mei 2024 pukul 20.00 WIB live di SCTV dan juga di Vidio. Dukung penyanyi dan musisi favorit mu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.