Sukses

Profil Lengkap Salma Salsabil Indonesian Idol, Ternyata Mahasiswa ISI Yogyakarta

Penyandang gelar The Next Indonesian Idol itu memiliki nama lengkap Salma Salsabil ‘Aliyah Putri Mandaya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Nama penyanyi pendatang baru Salma Salsabil menjadi trending topic di Twitter. Namanya ramai diperbincangkan setelah berhasil menjadi juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023.

Penyanyi berhijab asal Probolinggo, Jawa Timur, itu mencuri perhatian dengan talentanya saat membawakan lagu “Just The Way You Are” dari Bruno Mars. Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil Salma Salsabil Indonesian Idol 2023.

Penyandang gelar The Next Indonesian Idol itu memiliki nama lengkap Salma Salsabil ‘Aliyah Putri Mandaya. Salma lahir pada 12 Februari 2002 dan saat ini berumur 21 tahun.

Salma merupakan mahasiswa jurusan Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tak hanya memiliki suara yang indah, pemilik akun Instagram @salmasalsabil12 itu juga pandai memainkan alat musik gitar.

Penyanyi yang memiliki lebih dari 549 ribu pengikut itu pernah memukau penonton dan juri dengan membawakan lagu “C.I.N.T.A” The Bagindas saat tampil di panggung Spektakuler 8. Salma sendiri sering meng-cover lagu-lagu populer di kanal Youtube DOMINIC Music.

Sebelum mengikuti audisi Indonesian Idol 2023, Salma pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat dan kontes menyanyi lainnya. Tercatat, Salma pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik Musim Keempat.

Namun, saat itu perjuangannya masih belum memberikan hasil terbaik karena ia terhenti di babak 9 besar. Selain itu, Salma juga pernah mengikuti berbagai kontes pencarian bakat terkenal lainnya, seperti The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia Season 2, The Voice Indonesia Season 3, dan Sunsilk Hijab Hunt 2017.

Namun, dari semua ajang pencarian bakat yang Salma ikuti belum membawanya sebagai juara. Kemudian, Salma kembali mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023 musim ke-12.

Di Indonesian Idol Musim 2023 ini Salma mencuri perhatian dengan musikalitasnya yang tinggi. Sejak awal penampilannya, Salma telah mencuri perhatian para juri dengan ciri khas suara yang kuatnya.

Selain itu, ia juga kerap bernyanyi dengan bermain gitar. Saat awal audisi Indonesian Idol Salma mencuri perhatian juri dengan menyanyikan lagu “Goo Goo Dolls” dari Iris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini