Sukses

Ali Mensan Serius di Dunia Musik, Wanti-wanti Bahaya Toxic Relationship Melalui Lagu I Can Be Your Man

Lagu Ali Mensan berjudul 'I Can Be Your Man' ini bercerita tentang seorang pria yang berusaha meyakinkan wanita yang trauma dengan hubungan terdahulu karena toxic relationship.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru di Indonesia makin bertambah. Salah satunya adalah Ali Mensan. Mendengar namanya, mungkin masih kurang familiar di telinga di dunia musik. Namun di layar kaca dan layar lebar, Ali Mensan adalah aktor film dan sinetron Indonesia yang cukup aktif.

Terkini, Ali Mensan baru saja merilis single “I Can Be Your Man” pada 26 April 2024. Pada lagu tersebut penyanyi yang mengaku ter-influence Chris Brown, Justin Bieber, Bruno Mars hingga Agnez Mo ini, berkolaborasi dengan musisi Nurtyas Surya Gemilang yang akrab dipanggil NSG.

Lagu “I Can Be Your Man” ini bercerita tentang seorang pria yang berusaha meyakinkan wanita yang trauma dengan hubungannya terdahulu yang tidak sehat atau disebut toxic relationship. Lagu bergenre pop R&B, ini juga dibalut dengan nuansa akustik di bagian intronya.

Dalam acara konferensi pers peluncuran single “I Can Be Your Man” yang berlangsung pada Kamis (25/4/2024), penyanyi dan aktor kelahiran Jakarta, 18 April 1987 tersebut mengungkapkan perihal alasannya ingin terjun ke dunia musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awalnya Belum Terlalu Serius

“Awalnya belum kepikiran sampe seriusin buat terjun ke dunia musik. Cuma iseng-iseng bikin konten cover sambil mengasah skill. Tiba-tiba ditawarin NSG. Melihat jejak NSG, saya sudah enggak meragukan lagi kapasitas dia sebagai musisi," terang Ali Mensan dalam keterangannya, belum lama ini.

"Jadi, setelah pertimbangan beberapa hal, saya memutuskan untuk serius. Karena buat saya, nyanyi dan musik itu ‘excites me more than acting or any other thing’. Bener-bener bikin semangat dan sampai pada titik di mana saya memutuskan, ‘kayaknya ini endgame saya deh. ‘This is the life I Choose. Dan semangat ini juga tertuang jadi lagu ke-4 di project bareng NSG ini,” sambungnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Mengenai Lagu I Can Be Your Man

Sementara mengenai lagu “I Can Be Your Man”, Ali Mensan mengungkapkan, “Jadi kan dulu ada cewek yang suka curhat tentang hubungannya yang enggak berjalan baik karena ada KDRT, toxic relationship. Eh gak lama dia balikan lagi sama cowoknya yang toxic itu kan."

"Gemes kan? 'Lo tahu disiksa masih nyaman aja. Udah sama gue aja.' Kan gitu kan, 'Gue bisa ngertiin lo daripada cowok lo itu. I Can Be Your Man.' Itu berangkat dari lagu itu. Karena banyak cewek-cewek yang udah terpatri sama cowok ini manipulasi gitu, loh. Dia gak bisa lepas dari cowok itu. Lagu ini buat yang lagi toxic relationship, mending kabur deh," sambungnya menjelaskan.

 

 

4 dari 5 halaman

Ali Mensan Telah Menyiapkan Enam Judul Lagu

Bersama NSG, Ali Mensan telah menyiapkan enam judul lagu di mana NSG memproduseri 4 lagu yang diciptakan bersama dan 2 lagu yang merupakan proyek kolaborasi. Proses rekaman lagu-lagu tersebut juga terbilang singkat.

Mulai dari workshop, penulisan lagu, eksekusi rekaman, hingga mixing dan mastering, memakan waktu kurang lebih 4 bulan. Tidak hanya itu, video musik untuk lagu “I Can Be Your Man” juga dikerjakan sendiri oleh Ali Mensan yang mengusung konsep tarian kontemporer berlatar belakang hitam dan mengusung cerita abusive relationship.

 

 

5 dari 5 halaman

Harapan ke Depan

“Harapan saya, ke depannya musik saya bisa diterima masyarakat Indonesia, bahkan seluruh dunia. Itu alasan mengapa di single 'I Can Be Your Man' ini menggunakan full bahasa Inggris. Dengan harapan, bisa dinikmati seluruh dunia."

"Tapi 3 single lainnya yang sudah kita siapin, itu campur kok ada bahasa Indonesianya. Harapan semua musisi pasti ingin musik mereka bisa jadi hits dan jadi sumber penghasilan juga nantinya," tutup Ali Mensan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini