Sukses

Ivan Gunawan Gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2024, Diikuti 50 Peserta Berbagai Daerah di Indonesia

Ivan Gunawan siap mengulang kesuksesannya dengan kembali menggelar kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2024

Liputan6.com, Jakarta Desainer Ivan Gunawan siap mengulang kesuksesannya dengan kembali menggelar kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2024. Ini menjadi edisi kedua Ivan bersama Yayasan Dunia Mega Bintang yang dibentuknya menyelenggarakan ajang tersebut.

Sebagai founder, Ivan memiliki andil besar dalam memilih kontestan Miss Mega Bintang Indonesia. Di tahun ini, Miss Mega Bintang Indonesia 2024 diikuti 50 peserta yang berasal dari 15 Provinsi di Indonesia.

"Saya mencari finalis berkualitas si beberapa provinsi. Saya ingin pemenang Miss Mega Bintang Indonesia yang berpotensi mewakili Indonesia ke ajang internasional dan menunjukkan kepada dunia bahwa perwakilan Indonesia mampu bersaing di kancah dunia," ujar Ivan di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024).

“Jadi kita memiliki Regional Director di 13 provinsi yang menyelenggarakan pemilihan di daerah masing-masing, ditambah 8 peserta dari Jakarta dan NTT. Tidak hanya pemenang utama yang maju ke tingkat nasional, tapi dari setiap daerah akan saya berikan wild card untuk mengikuti final di Jakarta," sambung Ivan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beauty, Brain, Body dan Business

Ivan menjelaskan, penilaian yang dilakukan pada finalis meliputi beberapa aspek seperti beauty, brain, body dan business. Para finalis diharapkan dapat menggali potensi diri dengan menampilkan kelebihan masing-masing.

"Melalui ajang ini saya ingin melahirkan Queen yang tidak hanya cantik, tapi juga pintar secara menyeluruh dan memiliki potensi unik yang bisa dibanggakan," kata pria yang akrab disapa Igun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Masa Karantina

Para finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 akan menjalani masa karantina di Yogyakarta pada tanggal 3 hingga 7 Mei 2024, dilanjutkan di Jakarta pada tanggal 7 hingga 19 Mei 2024. Sementara Malam final akan diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2024 di Istora Senayan Jakarta.

Selama masa karantina, para finalis akan diberi kelas pembekalan berupa skin care preparation,  QnA pageantry, public speaking class, hingga pelatihan mengenai kesehatan wanita.

 

4 dari 4 halaman

Kantongi 6 Lisensi

Diakui Igun, sejauh ini dirinya sudah mengantongi enam linsensi kontes kecantikan tingkat dunia. Nantinya, pemenang utama dari kontes ini akan dikirim mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2024 dan 6 besar pemenang lainnya juga akan dikirim ke ajang kecantikan tingkat Internasional.

"Lisensi itu memang mereka meminta langsung ke saya. Jadi saya sekarang punya 6 lisensi, ada Miss Grand Internasional, Miss Eco, Miss Aura, Worlds Top Models, Miss Cosmo, dan Miss Planet," ucap Igun memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.