Sukses

3 Pengalaman Hidup Kim Soo Hyun yang Bikin Terenyuh, Alami Gangguan Jantung hingga Didepak dari Drakor

Kim Soo Hyun tak selalu mulus dalam menjalani kehidupannya. Ia sempat mengalami sandungan dalam hal kesehatan hingga karier.

Liputan6.com, Jakarta Nama Kim Soo Hyun makin berkibar setelah drakor Queen of Tears yang ia bintangi sukses besar. Tak hanya di Korea Selatan, drakor ini juga digandrungi penggemar mancanegara, termasuk Indonesia.

Dilansir dari Soompi, drakor yang juga dibintangi Kim Ji Won ini menduduki peringkat ketiga serial dengan rating tertinggi dalam sejarah tvN—stasiun yang menayangkannya di Korea Selatan. Sebelumnya, posisi ini diduduki oleh drakor kondang Reply 1988.

Dua judul yang berada di atas Queen of Tears adalah Crash Landing on You dan Goblin yang sama-sama menembus rating 20 persen.  

Saat artikel ini ditulis pada Minggu (14/4/2024) catatan rekor tertinggi Queen of Tears adalah 19 persen, pada episode ke-10 yang tayang 7 April lalu. Bukan tak mungkin angka lebih tinggi bisa tercapai, mengingat episode 16 yang merupakan bagian final Queen of Tears baru akan tayang pada 28 April 2024 mendatang.

Kesuksesan Kim Soo Hyun dalam Queen of Tears menambah panjang daftar proyeknya yang meledak. Mulai dari The Moon Embracing The Sun, Dream High, My Love From the Star, The Producers, dan masih banyak lagi.

Namun di balik segala kesuksesannya, ternyata ada sejumlah kisah terenyuh dalam hidup Kim Soo Hyun. Berikut, tiga di antaranya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alami Gangguan Jantung

Diwartakan Soompi pada 9 Maret 2012, tahun 2010 silam Kim Soo Hyun pernah mengungkap bahwa ia mengalami gangguan jantung. Ia menyatakan kondisinya ini membuatnya mesti menjalani operasi, meski ia mengaku ini bukan pembedahan besar.

Kim Soo Hyun menyebut gangguan pada jantungnya ini terjadi sejak SMP.

"Aku dulu lumayan sering sakit. Aku juga menderita aritmia dan takikardia supraventrikular, jadi aku perlu dioperasi,” tulis Kim Soo Hyun dalam Cyworld, media sosial kala itu. 

Beruntung, kondisinya kini sudah jauh lebih membaik. Bahkan saat berangkat wamil pada 2017 lalu, ia memilih menjadi tentara aktif.

3 dari 4 halaman

2. Batal Tampil di Boys Over Flowers

Kim Soo Hyun rupanya hampir tampil dalam drakor Boys Over Flowers. Diwartakan SBS Star dan Koreaboo, sebuah tayangan TV Jepang memperlihatkan suasana table reading drakor ini. Terlihat para pemain lain seperti Goo Hye Sun dan Lee Min Ho. Namun saat Kim Soo Hyun memperagakan dialognya, sutradara drakor ini memotong dan memarahinya.

Kim Soo Hyun yang saat itu masih rookie, dinilai salah dalam merepresentasikan karakternya.

Pada akhirnya, ia diminta mundur ke belakang ruangan, dan batal tampil dalam Boys Over Flowers.

4 dari 4 halaman

3. Hubungan Keluarga yang Rumit

Sebuah spekulasi yang beredar soal Kim Soo Hyun, adalah ia memiliki hubungan yang renggang dengan sang ayah. Satu "petunjuk" yang kerap disebut-sebut warganet, adalah mengenai adik sambungnya, Kim Joo Na. Wanita ini sempat hendak debut pada 2015 lalu sebagai penyanyi, dan diberitakan bahwa ia adalah adik Kim Soo Hyun.

Hal ini sempat memunculkan kebingungan, karena sang aktor selama ini diketahui merupakan anak tunggal. Akhirnya agensi Kim Soo Hyun kala itu, KeyEast, mengungkap bahwa memang benar Kim Joo Na merupakan adik sambung bintang Dream High tersebut. Namun, mereka tak berkomunikasi sama sekali. 

Sementara Allkpop memberitakan musisi Kim Chung Hoon yang merupakan ayah Kim Soo Hyun menikah pada 13 April lalu secara privat. Sang aktor diketahui tak hadir dalam momen ini, dan meminta ayahnya memahami sikap yang diambilnya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.