Sukses

Sosok Envy Marquez, Kreator dan Pengacara yang Bagikan Konten Edukasi Seputar Diving

Envy Marquez berinisiatif membagikan konten edukasi di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hobi yang unik seringkali menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Hal itu pula yang dialami perempuan asal Filipina bernama Envy Marquez.  Berawal dari hobi menyelam, Envy Marquez berinisiatif membagikan konten edukasi di media sosial.  Walaupun sibuk menjalani aktivitas sehari-hari sebagai seorang pengacara,  Envy masih menyempatkan diri membuat konten-konten inspiratif  seputar tips, dan beragam seluk beluk kegiatan diving.

Kreator yang memiliki nama lengkap Neilpon Yulinar Marquez itu menuturkan,  hobi dalam mengeksplorasi keindahan pemandangan bawah laut sudah dilakukan sejak 2005 silam. Banyak spot diving di Tanah Air yang sudah dijajalnya seperti Labuan Bajo, Nusa Lembongan, Pulau Pramuka, Sabang hingga Tulamben. Perjalanannya  ke banyak lokasi menyelam di Indonesia kemudian mendorongnya untuk membuat konten menarik dan membagikannya kepada netizen melalui media sosial.  

“Awal mulanya saya hanya ingin tahu. Dan setelah mengetahui bahwa  kehidupan di bawa laut itu indah, saya berkeinginan untuk sharing kepada khalayak umum, untuk memberi edukasi tentang keindahan alam bawah laut dan mengeksplorasi keindahan bawah laut,” terang Envy yang kini tinggal di Batam.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membagikan Cerita

Lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Pamulang dan S2 Universitas Darul Ulum Islamic Centre itu pun kemudian rutin membagikan cerita perjalanan dan rekaman keindahan bawah laut sepulang menyelam.  Unggahan Envy dapat diikuti melaui  akun Instagram @nymarqu, Tiktok @nymarq19 dan channel YouTube Neilpon Yulinar marquez ( @envymarquez).

Bagi Envy, kegiatan menyelam telah memberikannya sebuah pengalaman yang luar biasa. Passion yang begitu kuat di bidang diving membuat dirinya tak pernah berhenti untuk berlatih agar bisa mengenali dunia bawah laut. 

Lewat  hobi menyelam, banyak pengalaman unik yang membuat Envy semakin jatuh hati dengan keindahan biota bawah laut. “Pengalaman unik saya di antaranya pernah bertemu manta ular laut yang berbisa dan moa besar. Akan tetapi saya tidak merasa takut. Bahkan membuat saya lebih ingin banyak beradaptasi dengan kehidupan bawah laut,” terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Perempuan kelahiran Bandung 5 Februari ini  berharap, melalui konten yang dibagikannya di media sosial, semakin banyak netizen yang tertarik menjelajah dunia bawah laut.   Ia pun bercita-cita pada suatu hari nanti bisa menjadi seorang ahli menyelam dan membuka sekolah menyelam.

“Saya juga berkeinginan menjadi seorang dive master. Dengan begitu, saya bisa berbagi ilmu kepada peminat bawah laut melalui sekolah atau kursus diving,” tandas wanita yang juga mengenyam pendidikan dan bekerja sebagai konsiliator mediator pengadilan agama di Natuna itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.