Sukses

Pengakuan Inul Daratista Idap Penyumbatan Darah di Batang Otak, Sempat Salah Minum Obat Glukoma 2 Tahun

Inul Daratista ternyata sempat mengalami penyumbatan darah di batang otak kiri.

Liputan6.com, Jakarta Inul Daratista rupanya memiliki beberapa hal yang selama ini tak pernah diumbar ke publik. Biarpun kerap mengungkapkan isi hatinya lewat media sosial terhadap isu-isu tertentu, Inul Daratista ternyata tak terlalu blak-blakan seputar kesehatannya.

Dalam sebuah acara televisi yang mengudara akhir pekan lalu, terungkap Inul Daratista ternyata sempat mengalami penyumbatan darah di batang otak kiri. Inul mengaku bahwa kala itu dirinya sempat kaget setelah didiagnosa oleh dokter rumah sakit.

Sebelum didiagnosa penyumbatan darah di batang otak, Inul Daratista awalnya mengalami masalah penglihatan dan sempat didiagnosa glukoma. Inul kemudian menjalani tindakan DSA bersama Dokter Terawan setelah ia baru tahu ada masalah di batang otaknya.

"Ketika di MRI, ternyata batang otak saya sudah tersumbat. Otak saya yang sebelah kiri itu sudah tidak dialiri oleh darah, sudah gelap. Yang satunya terang, yang satunya enggak ada supply darah masuk otak ke sebelah kiri, benar-benar buntu," ucap Inul di tayangan Suara Hati, mengutip kanal YouTube TRANS TV Official, Senin (8/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inul Daratista Lakukan Pengobatan Bukan karena Kecantikan

Inul Daratista kemudian meluruskan anggapan miring perihal tindakan DSA bersama sang suami, Adam Suseno, yang sempat menjadi perhatian warganet.

Ia menyatakan bahwa tindakan tersebut dilakukan bukan semata-mata karena faktor kecantikan, melainkan kondisi kesehatan mereka.

"Kemarin melakukan tindakan DSA, dan Alhamdulillah sudah mulai enak, enggak pusing. Mas Adam juga enakan, segar. Kami melakukan tindakan bukan karena kecantikan juga, tapi karena memang sakit," terang Inul dalam tayangan yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Salah Minum Obat Dua Tahun

Rupanya sebelum menjalani tindakan DSA, Inul Daratista sempat didiagnosa mennderita glukoma di rumah sakit sebelumnya. Inul pun memeriksakan diri di rumah sakit lain.

Ternyata setelah pindah rumah sakit, Inul dinyatakan tak mengalami glukoma. Padahal, ia sudah minum obat untuk penyakit itu selama dua tahun.

"Ketika aku diperiksa kemarin itu (DSA), karena mata aku sudah enggak beres, tadinya mau operasi. Katanya ada glukoma, saya minum obatnya dua tahun, setelah pindah rumah sakit ternyata enggak ada glukoma, jadi saya salah minum obat dia tahun," terang Inul.

4 dari 4 halaman

Inul Daratista Rayakan Ultah Anak Selama 3 Hari

Inul Daratista beberapa waktu lalu menyampaikan kabar bahagia terkait putra semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares. Istri Adam Suseno mengunggah sebuah pengumuman di media sosialnya terkait rencana mengadakan pesta ulang tahun sang anak di kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam pengumuman tersebut, Inul Daratista menyatakan bahwa pesta ulang tahun ke-15 Yusuf Ivander Damares akan digelar selama tiga hari. Dari ketiga hari itu, Inul sudah merancang alur acaranya sendiri melalui tamu utama yang diundangnya.

"Syukuran ulang tahun putra Inul Daratista. Hadirilah: 17 Mei 2024 Om Adella.18 Mei 2024 Om New Montana. 19 Mei 2024 Pengajjian Akbar Gus Iqdam. Pukul 18.00 WIB di Lapangan Kejapanan Kec. Gempol," begitu isi pengumumannya.

"Bismillah❤️niatnya sih mau bikin seneng warga desa kampung saya, klo ada rezeki bikin hiburan," tulis Inul Daratista dalam keterangan unggahan tersebut, dikutip Senin (25/3/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini