Sukses

Aktor Drakor SKY Castle dan Mr Queen Song Min Hyung Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Kanker

Song Min Hyung meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker kantong empedu. Sebelumnya, ia berulang kali menderita kanker hati.

Liputan6.com, Seoul - Kabar duka datang dari aktor veteran Korea Selatan, Song Min Hyung. Dilansir dari Allkpop, Minggu (7/4/2024), pria yang tampil dalam sejumlah drakor sukses termasuk SKY Castle dan Mr Queen ini meninggal dunia dalam usia 70 tahun.

Media Korea Selatan memberitakan Song Min Hyung berpulang pada 3 April 2024, setelah berjuang melawan kanker empedu. Maeil Business Newspaper mewartakan, pihak keluarga mengonfirmasi kepada Yonhap News, bahwa sang aktor meninggal setelah menjalani operasi untuk penyakitnya ini.  

Sebelum meninggal dunia, pria bernama asli Song Gwi Hyun ini juga menghadapi kanker hati yang muncul berulang, sampai empat kali. Hal ini sempat diungkap mendiang saat tampil di tayangan MBN, Dongchimi, tahun lalu.

“Saat aku syuting drama Jumong, ditemukan kanker lever dengan ukuran lebih dari 5 sentimeter, jadi aku minta dioperasi secara cepat, tapi (karena syuting drama aku akhirnya menahannya),” tuturnya kala itu.

Disebutkan pula bahwa jenazah Song Min Hyung disemayamkan di Rumah Sakit Palang Merah Seoul dan dimakamkan di Byeokje Seunghwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karier Song Min Hyung

Song Min Hyung pertama kali terjun ke dunia hiburan sebagai aktor cilik pada 1966. Ia tampil dalam sejumlah drakor kondang seperti Mr. Queen, SKY Castle, Saimdang Memoir of Colors, The Legend, dan Hot Stove League.

Salah satu karakternya yang paling dikenal adalah sebagai ayah Young Ae dalam drakor Rude Miss Young-ae yang tayang selama 17 musim, sejak 2007 hingga 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini