Sukses

6 Potret Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan Korupsi Timah yang Menyeret Harvey Moeis di Kejaksaan Agung

Akhirnya Sandra Dewi mendatangi gedung Kejaksaan Agung untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi timah yang menempatkan suaminya, Harvey Moeis, sebagai tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi mendatangi gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) pada 4 April 2024. Kedatangannya terkait panggilan Kejagung yang bakal memeriksa bintang film Quickie Express.

Sandra diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi timah yang menempatkan suaminya, Harvey Moeis, sebagai tersangka.

Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Kuntadi, mengonfirmasi pihaknya memanggil Sandra sebagai saksi. Suami Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu, 28 Maret 2024.

Selain dengan dugaan melakukan korupsi, Harvey juga dikenakan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU). Selain Sandra, pihak penyidik juga telah memeriksa 174 saksi lainnya dan menetapkan 16 tersangka, termasuk pengusaha tambang timah dan pejabat perusahaan. 

Berikut, 6 potret Sandra Dewi saat mendatangi Kejaksaan Agung untuk diperiksa terkait kasus korupsi yang melibatkan suaminya, seperti dirangkum Liputan6.com

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tiba Pukul 09.25 WIB

Sandra tiba di gedung Kejagung sekitar pukul 9.25 WIB. Ia tampil kasual dengan atasan putih lengan panjang yang dipadukan dengan celana jin biru.

Dengan lengan hanya sampai di siku, kemeja itu juga memiliki aksen rempel dan puff yang jatuh. Kemeja berbahan satin itu tampak luwes dikenakan Sandra dan memiliki karet pada bagian pinggangnya.

 

 

3 dari 7 halaman

2. Pamer Senyum

Tiba di Kejaksaan Agung, Sandra hanya tebar senyuman dan memilih bungkam kala ditanya awak media. Dari kejauhan ia sempat menutupi mukanya dari paparan sinar matahari pagi.

“Sampai. Kelihatan kan, dia tutup muka,” cetus seorang jurnalis mendapati Sandra datang, dikawal sejumlah orang. “Baju putih!” seru yang lain mendapati Sandra mendekat.

 

4 dari 7 halaman

3. Pilih Bungkam

Bintang sinetron Cinta Indah sempat ditanya bagaimana rasanya terseret kasus korupsi timah. Namun, Sandra hanya bungkam dan bergegas masuk ke gedung Kejaksaan Agung.

 

5 dari 7 halaman

4. Didampingi 2 Orang

Sandra tiba di Kejagung didampingi dua orang. Ibu dua anak ini mengenakan kemeja putih dengan celana palazzo hitam keabuan yang terlihat lebar dari pinggang hingga pergelangan kaki.

Tampak santai, Sandra juga mengenakan sepatu sporty warna putih saat berjalan ke pintu masuk Gedung Kejagung yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan.

 

 

6 dari 7 halaman

5. Melambaikan Tangan

Tak hanya itu, dia melambaikan tangan dan mengacungkan jempol. Dia seolah ingin menunjukkan dirinya baik-baik saja dan siap menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

"Doain ya, doain ya," kata dia sambil terus berjalan. Tepat sebelum masuk Kejaksaan, dia kembali melambaikan tangannya dengan senyum cerah.

7 dari 7 halaman

6. Diperiksa 5 Jam

Sandra Dewi akhirnya selesai menjalani pemeriksaan di Kejagung. Dia keluar gedung setelah 5 jam diperiksa sebagai saksi terkait kasus korupsi timah. Seperti saat kedatangan, Sandra masih tebar senyuman setelah diperiksa. 

Sembari berjalan, Sandra Dewi menyampaikan pesan kepada pewarta dengan intonasi suara yang kecil, nyaris kalah dengan kegaduhan awak media. "Doain ya, jangan bikin berita yang tidak benar. Tolong lihat data yang benar," kata Sandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.