Sukses

Komeng Dipastikan Lolos ke Senayan, Jarwo Kwat Ungkap Harapannya

Komeng berhasil meraih perolehan suara tertinggi sebesar 5.399.699 suara di Pemilihan DPD RI untuk Dapil Jawa Barat.

 

Liputan6.com, Jakarta Sebagai sahabat, Jarwo Kwat bangga dengan keberhasilan Komeng yang dipastikan lolos ke Senayan sebagai anggota dewan. Komeng berhasil meraih perolehan suara tertinggi sebesar 5.399.699 suara di Pemilihan DPD RI untuk Dapil Jawa Barat. 

Jarwo Kwat mengaku sudah mengucapkan selamat kepada Komeng, atas kesuksesannya di Kontestasi Pemilu 2024. Namun sejauh ini, ia belum bertemu langsung dengan sahabatnya tersebut. 

"Semenjak pemilu, sampai sekarang saya belum ketemu. Tapi emang sempet video call, ngucapin selamat karena dia mendapat suara terbanyak di Jawa Barat," ucap Jarwo Kwat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

"Gue bangga juga sebagai sahabat, bahwa ada temen yang kita-kita gayanya slengean, jahil, tapi ternyata punya keseriusan dalam berkontribusi untuk pembangunan bangsa ini," sambung Jarwo Kwat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendukung Penuh

Jarwo mendukung penuh langkah Komeng maju sebagai anggota dewan. Kebetulan, ia juga ikut menemani Komeng saat mendaftarkan diri ke KPUD, sebagai calon DPD RI. 

"Kita sebagai temen ya support. Kan dari pas pendaftaran juga saya ikut dampingin, pas ke KPUD Jawa Barat. Dia memang serius buat ikut DPD. Ternyata karena memang niatnya baik, tercapai lah," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Seniman Tradisional

Jarwo Kwat berharap, kehadiran Komeng dapat menjadi jalan bagi seniman-seniman tradisional di daerah. Salah satunya mendirikan gedung kesenian di tiap-tiap daerah di Indonesia.

"Yang dirangkul nanti bisa sampai seniman tradisional daerah juga. Misalnya bagaimana nanti bisa mewujudkan gedung kesenian dan kebudayaan," kata Jarwo.

 

4 dari 4 halaman

Gedung Kesenian

Menurut Jarwo, keberadaan gedung kesenian yang ada pun belum difungsikan dengan baik. Sebab, banyak seniman daerah yang masih harus menyewa untuk menggunakan gedung kesenian. 

"Ada gedung kesenian, tapi bukan punya pemda. Anak-anak betawi aja kalau mau pakai mesti nyewa. Semoga nanti ada anggaran khusus untuk itu," ucap Jarwo Kwat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.