Sukses

Ju Ji Hoon Ungkap Momen di Drakor Princess Hours yang Bikin Dia Trauma Sampai Sekarang

Aslinya, Ju Ji hoon menerima peran Pangeran Lee Shin dalam drakor Princess Hours dengan berat hati.

Liputan6.com, Seoul - Sudah tak diragukan lagi, drakor Princess Hours alias Goong telah meroketkan nama Ju Ji Hoon di dunia hiburan Korea Selatan. Namun yang tak banyak orang tahu, keterlibatan sang aktor dalam drakor ini meninggalkan trauma mendalam kepada dirinya.

Hal ini diungkapkan Ju Ji Hoon saat tampil sebagai bintang tamu di acara talkshow Jung Jae Hyung yang tayang di YouTube, Minggu (24/3/2024).

Awalnya ia menceritakan bahwa aslinya saat dihubungi sutradara Princess Hours, ia sedang menjalani audisi untuk Spring Waltz.

"Aku bahkan enggak tahu apa aku audisi (di Spring Waltz) untuk peran utama atau pendukung, tapi untuk Princess Hours disebut untuk peran utama. Saat aku mengatakannya kepada pihak Spring Waltz, mereka bilang: Kalau di sana adalah untuk peran utama, kamu mesti melakukannya," tutur Ju Ji Hoon, seperti dilansir dari SBS Star, Rabu (27/3/2024).

Pada akhirnya, meski terpilih dalam audisi Spring Waltz, ia memutuskan tampil dalam Princess Hours. Aslinya, ia menerima peran Pangeran Lee Shin dalam drakor ini dengan berat hati. 

"Aku tak kuliah drama, waktu itu aku hanya model. Lalu aku tiba-tiba mulai akting. Sebenarnya, tiga pekan setelah agensiku memintaku untuk bergabung dengan Princess Hours aku menolaknya. Aku terus mengatakan tak ingin melakukannya. Pada dasarnya aku merasa ditekan," tuturnya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman yang Bikin Trauma

Ju Ji Hoon mulai kena mental saat para pemain drakor ini berkumpul dalam momen pembacaan naskah. 

"Table reading tak hanya mengerikan. Tapi sungguh mengerikan sampai tak bisa dideskripsikan. Sampai sekarang aku masih trauma, dan aku masih sulit mengucapkan dialogku dalam table reading," Ju Ji hoon mengenang.

3 dari 4 halaman

Kemampuan Akting yang Minus

Jung Jae Hyung kemudian memuji kemampuan akting Ju Ji Hoon yang membaik selama perjalanan syuting Princess Hours. Namun hal ini ditampik sang aktor.

"Ketimbang mengaku aktingku membaik secara real time, aku yakin bahwa lebih akurat menyebut aku memulai dari titik negatif. Bisa dibilang sisi negatifnya berkurang," kata dia. 

4 dari 4 halaman

Comeback dalam Blood Free

Ju Ji Hoon sendiri akan comeback dalam drakor Blood Free yang juga dibintangi Han Hyo Joo. Sang aktris memerankan karakter Yoon Ja Yoo, yang mengembangkan daging buatan laboratorium. Karena penemuannya ini, ia mendapat ancaman dari para penentangnya.

Untuk melindungi diri, Yoon Ja Yoo menyewa Woo Chae Woon (Ju Ji Hoon) mantan anggota militer yang alih profesi sebagai bodyguard. Keduanya lantas terseret dalam pusaran insiden dan kematian misterius.

Drakor ini akan tayang pada 10 April 2024 di Disney Plus Hotstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.