Sukses

Seniman Lego Sam asal Malaysia Jadi Breaker Terbaik Se-Asia Tenggara, Sebut Energi dari Jakarta Sepadan

Seniman Lego Sam asal Malaysia jadi juara Red Bull BC One Regional South East Asia 2024. Ia mengalahkan finalis dari Laos, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu catatan menarik dari dunia seni bulan ini yakni kemenangan seniman Lego Sam asal Malaysia di laga final Red Bull BC One Regional South East Asia 2024. Ia mengalahkan tujuh finalis dari Laos, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Lego Sam tak dapat menutupi rasa bahagia saat dinyatakan sebagai pemenang dalam babak final yang digelar di M-Bloc Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024). Lewat akun Instagram terverifikasi, Sabtu (23/3/2024), sang breaker bersyukur.

Mengunggah sejumlah momen di babak final hingga akhirnya memegang trofi, Lego Sam menyebut kemenangan ini hasil perjalanan dua hari yang melelahkan. Seniman Negeri Jiran menyebut energi dan cinta dari Jakarta adalah segalanya.

Bukan BC One Malaysia? Tidak masalah! Aku masih melanjutkan perjalananku! Juara Final Redbull Bc One Indonesia dan Asia Tenggara 2024,” tulis Lego Sam dalam bahasa Inggris, menyertai 10 potret yang diunggah di medsos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertarungan 2 Hari

Pertarungan dua hari berturut-turut sungguh menantang dan melelahkan. Namun energi dan cinta dari Jakarta menjadikannya sepadan. Bersyukur atas perjalanan ini dan bersemangat untuk kembalinya Bc One ke Asia Tenggara,” ia menyambung.

Lego Sam berharap bisa berlaga di Jakarta lagi di masa mendatang. Ia pun menyatakan respek setinggi-tingginya kepada para finalis. Sementara itu, di kategori B-Girls, TinieRawk dari Vietnam tampil sebagai pemenang.

 

3 dari 4 halaman

Satu Lawan Satu

BC One Regional South East Asia adalah salah satu kejuaraan breakdance satu lawan satu bergengsi yang diikuti para peserta dari Asia Tenggara. Ajang ini memfiturkan dua kategori yakni B-Boys dan B-Girls. Indonesia menoreh sejarah baru sebagai tuan rumah.

Tahun ini, ada dua wakil Indonesia melenggang ke babak final yakni DC dan Novie One di kategori B-Girls. “Saya harus memacu dan mempersiapkan diri untuk Red Bull BC One. Menyenangkan bisa melawan negara lain untuk kali pertama di Indonesia,” kata DC.

 

4 dari 4 halaman

Memberi Harapan Bagi Komunitas

DC mengenang, perjalanan menuju final tidak mudah. Kisahnya diawali dengan Red Bull BC One Regional Cypher Indonesia pada 21 Maret 2024, yang menarik lebih dari 130 breaker dari seluruh Indonesia. Menembus final, bagi DC, adalah pencapaian yang layak disyukuri.

Pelatih Timnas Breaking Indonesia, Kreate, menyatakan, posisi Indonesia sebagai tuan rumah final level Asia Tenggara tahun ini punya makna khusus. “Ini memberikan harapan bagi komunitas di kawasan untuk berpartisipasi di putaran final dunia,” Kreate menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini