Sukses

HSS 5 Jakarta Bakal Digelar di Indonesia Arena pada 21 April 2024, Janjikan Festival Tinju Terbesar Se-Tanah Air

Hadirkan selebriti hingga petarung profesional, HSS 5 atau Holywings Sports Show 5 akan diadakan di Indonesia Arena GBK Senayan pada 21 April 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Holywings Sports Show (HSS) kembali lagi dengan seri kelima, menyusul kesuksesan seri sebelumnya, yang akan diadakan di Indonesia Arena GBK Senayan pada 21 April 2024 mendatang. Salah satu pertandingan yang menjadi sorotan adalah laga Chef Arnold melawan Codeblu.

HSS 5 Jakarta yang menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah, mengusung tema “Reign of Fists” dengan melibatkan juri internasional, yakni World Boxing Council (WBC) untuk meningkatkan taraf kompetisi tinju bergengsi, agar makin adil dan kompetitif.

“HSS 5 Jakarta akan naik level menjadi inisiator festival tinju terbesar di Indonesia. Terutama dengan digelarnya HSS 5 Jakarta di salah satu indoor arena terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Arena,” ujar Ivan Tanjaya, promotor HSS, menjelaskan dalam konferensi pers yang digelar di the H Club SCBD, Kamis (21/3/2024).

Sementara itu, Dr. Sim selaku Ketua Komite dari World Boxing Council (WBC), mengaku bahwa penunjukkan WBC sebagai juri di HSS 5 Jakarta, akan menjadi sejarah yang baru bagi olahraga tinju di Indonesia.

“Saya yakin ini (HSS 5 Jakarta) akan menjadi awal bagi sejarah indonesia,” Dr. Sim menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Janjikan Ajang Seru Penuh Ketegangan

HSS 5 Jakarta dijanjikan bakal menjadi ajang seru penuh ketegangan dengan menghadirkan total 14 pertandingan dari partai selebriti maupun profesional. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah pertandingan yang mempertemukan Chef Arnold dengan reviewer makanan Codeblu.

Setelah saling senggol di media sosial, Chef Arnold dengan berani menantang Codeblu, yang terkenal dengan komentar-komentar ‘pedas’ setiap kali mengulas makanan.

“Para petinju yang hadir di HSS boleh adu mulut, karena mereka ada skill-nya. Kalau di atas ring, bacot aja enggak bisa menang,” sindir Chef Arnold.

Perkataan ini diutarakan untuk menegaskan bahwa pertandingan tinju HSS adalah tempat untuk adu disiplin dan skill, bukan hanya adu mulut.

 

3 dari 5 halaman

Tiga Partai Lainnya

Hal serupa juga terjadi kepada partai yang lain, di mana Anthony Engelen memanas-manasi Paris Fernandes. Petarung MMA itu menyindir jam terbang dari Paris yang masih minim dalam dunia tinju dengan membawa popok bayi.

“Saya sudah mulai latihan (tinju), bahkan sejak kamu masih bayi. Kita lihat saja nanti di ring, siapa yang akan pakai popok bayi” ejek Anthony.

Sementara itu, Dinar Candy yang akan beradu dengan Ayu Aulia, saling melontarkan komentar panas dengan menyinggung soal persiapan satu sama lain untuk pertandingan.

“Gua lihat lu latihan enggak cocok untuk jadi petinju, tapi jadi pemain film dewasa,” ceplos Dinar Candy.

Keseruan lain terlihat ketika Yunus dipertemukan dengan Boker, di mana keduanya berasal dari almamater sekolah yang sama. Yunus sebagai seniornya Boker, meragukan lawannya dapat memenangkan pertandingan. Sementara Boker percaya diri bahwa dia dapat mengalahkan Yunus di ring tinju nanti.

 

4 dari 5 halaman

Telah Mengambil Langkah Berani

HSS 5 Jakarta telah mengambil langkah berani untuk menggelar pertandingan di Indonesia Arena dengan kapasitas lebih dari 10 ribu penonton. Ambisi dari HSS 5 Jakarta berusaha untuk membawa tinju Indonesia hingga tingkat dunia.

HSS 5 Jakarta akan menjadi yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia Arena, yang akan dikemas agar bisa menjadi sportainment terbesar di Indonesia.

CEO HSS, Ferry Christian, menegaskan, “Siapa lagi yang berani membangkitkan tinju jika bukan HSS. Saran saya, kalian harus datang dan ikut meramaikan HSS 5 Jakarta karena kalian tidak akan merasakannya di tempat lain,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Menjadi Bagian dari Sejarah Gelaran Tinju Terbesar

Pihak HSS menjanjikan calon penontonnya bisa menjadi bagian dari sejarah gelaran tinju terbesar di Indonesia jika menghadiri ajang kelima mereka.

Mereka juga menyampaikan bahwa tiket HSS Series 5 Jakarta dapat dibeli melalui website hssjakarta2024 yang dibanderol dengan harga Rp175 ribu. Lebih lanjutnya mereka telah menyampaikan informasi di Instagram HW Sport Show dan website resmi HW Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.