Sukses

Film Black Hawk Down: Terinspirasi Dari Kisah Nyata Operasi Gothic Serpent, Tayang di Vidio

Film Black Hawk Down tayang di Vidio, ceritakan adaptasi kisah nyata Operasi Gothic Serpent.

Liputan6.com, Jakarta Black Hawk Down adalah film bertemakan perang yang menegangkan dan realistis karena diadaptasi dari sebuah buku non-fiksi berjudul “Black Hawk Down: A Story of Modern War” karya Mark Bowden. 

Film yang disutradarai oleh Ridley Scott dan berhasil dirilis pada tahun 2001 ini nyatanya mengambil latar kisah nyata mengenai keberanian dan pengorbanan para prajurit Amerika dalam operasi Gothic Serpent di Somalia tahun 1993. 

Menampilkan para aktor yang berbakat di bidangnya seperti Josh Hartnett, Ewan Mcgregor, dan Tom Sizemore, film ini menjadi peraih penghargaan Academy Awards untuk kategori Best Film Editing dan Best Sound.

Ingin tahu seperti apa sinopsis dan fakta menarik dari proses pembuatan film ini? Simak ulasannya berikut sebelum nonton di Vidio. Jangan lewatkan juga untuk nonton film online gratis lainnya hanya di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Film Black Hawk Down menceritakan kisah nyata operasi militer yang merupakan bagian dari upaya PBB untuk mengembalikan perdamaian di Somalia yang dilanda perang saudara pada awal 1990-an.

Pasukan elit Amerika Serikat, termasuk Delta Force dan Ranger, ditugaskan untuk menangkap dua pemimpin faksi Somalia yang bertanggung jawab atas kelaparan dan kekacauan di negara tersebut. 

Misi yang diprediksi berlangsung 30 menit ini berubah menjadi pertempuran sengit selama 15 jam setelah dua helikopter Black Hawk ditembak jatuh di Mogadishu, Somalia. 

Para prajurit Amerika akhirnya harus berjuang untuk bertahan hidup dan menyelamatkan rekan-rekan mereka di tengah kota yang penuh dengan musuh.

3 dari 4 halaman

Angkat Nilai Kemanusiaan “Leave No Man Behind”

Tak hanya menggambarkan kengerian perang, film ini mengangkat nilai kemanusiaan dan semangat "Leave No Man Behind" (Tak Ada yang Tertinggal) yang dijunjung tinggi para prajurit, ini terlihat ketika mereka harus berjuang demi bertahan hidup dan saling menyelamatkan. 

Menariknya, dalam proses pembuatan film pun banyak aktor yang melakukan sendiri adegan berbahaya, termasuk Josh Hhttps://www.vidio.com/categories/koreaartnett yang melompat dari helikopter yang bergerak.

4 dari 4 halaman

Nonton Film Black Hawk Down di Vidio

Nonton Film Black Hawk Down di Vidio Black Hawk Down dapat menjadi pilihan tontonan yang seru bagi Anda yang akrab dengan film bertajuk perang dan sejarah. Selain menyaksikan aksi ikonik dari para pemain, penonton juga diajak untuk menelusuri sejarah operasi militer Somalia. Saksikan Black Hawk Down sub indo di Vidio mulai tanggal 22 Maret 2024.

Ayo langganan Vidio untuk nikmati hiburan terlengkap mulai dari nonton film action, streaming drama thailand, Vidio Original Series, drama korea sub indo, Live Streaming acara TV, streaming radio online, dan masih banyak lainnya tanpa jeda iklan.

Download  platform streaming Vidio di gadget Anda melalui Play Store atau App Store untuk mulai menyaksikan hiburan terlengkap dimanapun dan kapanpun!

Penulis: Marsya Avelia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.