Sukses

Sinopsis Black Hawk Down, Film Bertema Sejarah Pertempuran yang Memilukan

Terinspirasi dari peristiwa nyata, simak sinospis film Black Hawk Down di sini. Menceritakan tentang pertempuran militer AS di Mogadishu, Somalia.

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai alasan mengapa banyak orang gemar untuk menonton film. Selain akting para aktor yang memukau, cerita yang ditawarkan juga menjadi alasan kenapa orang ingin meluangkan waktu setidaknya satu hingga dua jam menatap layar.

Jika selesai menonton film, apa yang Anda bayangkan setelahnya? Masih terbawa dengan suasana film meskipun itu adalah cerita fiksi? Mungkin sebagian dari mengalaminya, tapi bisa dengan mudah melupakannya.

Namun apa jadinya film yang Anda saksikan merupakan cerita yang terinspirasi dari kisah nyata? Seperti halnya yang tertuang dalam film Black Hawk Down. Film Hollywood ini merupakan film aksi yang rilis perdana pada 2001 silam.

Film arahan Ridley Scott ini merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata sebuah peristiwa militer yang terjadi di Mogadishu, Somalia. Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis film Black Hawk Down berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konflik di Somalia

Kisah awal Black Hawk Down bermula ketika negara Somalia berada dalam sebuah perang saudara. Peliknya konflik yang terjadi di sana membuat sebagian warga harus kekurangan bahan makanan dan perlengkapan hidup untuk sehari-hari.

Mendapatkan perhatian dunia, warga Somalia kemudian mendapatkan bantuan kiriman agar bisa bertahan hidup. Namun karena kubu terbagi menjadi dua, ada beberapa pihak yang mencoba berkuasa.

Ada sekelompok orang yang tak suka ketika PBB ikut mencampuri urusan negaranya. Mereka pun menyita beberapa bahan bantuan yang sudah dikirimkan kepada penduduk sipil. Salah satu pemimpin kelompok ini pun mengaku telah menjadi presiden.

Tersebarnya kabar ini membuat Presiden Amerika memerintahkan pasukannya untuk menangkap orang yang bersangkutan. Para anggota satgas pun dikirim ke wilayah Mogadishu, Somalia.

3 dari 3 halaman

Operasi Penangkapan

Tak terima pemimpinnya menjadi target penangkapan, para pengikutnya pun dengan gencar melakukan perlawanan terhadap tentara AS. 

Berniat untuk menghadirkan keselamatan warga Somalia justru tidak disambut baik. Kepanikan yang terjadi di antara warga sipil semakin tidak terbendung. Para pengikut yang tidak suka wilayahnya diganggu ini kemudian menyerang para militer AS yang bertugas.

Pertumpahan darah pun tak bisa terhindarkan. Bahkan beberapa di antara anggota militer AS harus meregang nyawa. Meskipun beberapa nyawa melayang, hal ini tak gentar membuat pasukan AS mundur begitu saja.

Sampai kapan pertempuran ini akan terjadi? Apakah pada akhirnya anggota militer bisa menangkap orang yang mengaku pemimpin terbesar di negaranya? Saksikan Black Hawk Down sub indo sekarang hanya di aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.