Sukses

Pecah Rekor Lagi, Film Exhuma Raih 2 Juta Penonton di Indonesia

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh Feat Pictures selaku distributor film Exhuma di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Exhuma di Indonesia belum surut. Terbaru, film ini kembali memecahkan rekor dengan meraih 2 juta penonton di Indonesia. Ia jadi film Korea Selatan pertama di Indonesia yang mencapai jumlah penonton sebesar itu.

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh Feat Pictures selaku distributor film Exhuma di Tanah Air. Tampaknya, ini juga merupakan pencapaian baru bagi pihak distributor.

"Selama ini cuma bisa berkhayal, kapan ya bisa punya film yang lewat sejuta penonton? Sekarang tiba-tiba diberi film yang dapet 2 juta. Terima kasih, Indonesia! This is what dreams are made of indeed," tulis Feat Pictures di akun X, Kamis (21/3/2024).

Untuk diketahui, film yang dibintangi Choi Min Sik hingga Lee Do Hyun ini telah meraih 700 ribu penonton hanya dalam 10 hari penayangan di bioskop Tanah Air. Pencapaian ini menjadikan Exhuma film Korea paling laris di Indonesia sepanjang masa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Exhuma Kalahkan Parasite

Bahkan, pencapaian ini telah melampaui karya peraih Piala Oscar, Parasite. Di tahun 2019, Parasite turun layar bersama 700 ribu penonton.

"It's official! EXHUMA telah menjadi film Korea terlaris di Indonesia sepanjang masa hanya dalam 10 hari penayangan saja! Terima kasih atas dukungan kalian semua," kata pihak distributor.

3 dari 4 halaman

Raih 1 Juta Penonton pada 10 Maret

Film bergenre horor ini kemudian meraih angka 1 juta penonton pada 10 Maret 2022. Siapa sangka, 10 hari kemudian, film tentang perdukunan ini menyentuh 2 juta penonton. Jumlah ini diprediksi masih akan terus bertambah mengingat film ini masih diputar di bioskop Indonesia.

Exhuma adalah film misteri okultisme yang mengungkap peristiwa aneh melibatkan ahli feng shui, petugas pemakaman, dan dua cenayang saat merelokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang. Film ini dibintangi Choi Min Sik, Kim Go Eun, Yoo Hae Jin, dan Lee Do Hyun.

4 dari 4 halaman

Penokohan dalam Exhuma

Choi Min Sik menjadi ahli feng shui Sang Deok yang bertugas menemukan suatu wilayah. Kim Go Eun berperan sebagai Hwa Rim, cenayang yang bisa menenangkan roh pendendam.

Yoo Hae Jin berperan sebagai petugas pemakaman bernama Young Geun. Sementara Lee Do Hyun sebagai Bong Gil, cenayang yang ahli dalam bidang mantera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini