Sukses

Will Smith Ngaku Khatam Al Quran Saat Bulan Ramadan, Kagumi Kesederhanaan yang Diajarkan

Will Smith mengaku momen membaca Alquran dilakukannya setelah melalui masa-masa sulit dalam dua tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Will Smith memiliki kekaguman yang besar terhadap ajaran Islam. Itu ditunjukkan Will Smith saat mengaku telah khatam Al-Qu'ran saat berbincang dengan jurnalis Mesir.

Mengutip Daily Sabah, Will Smith yang dikenal lewat film Men In Black, awalnya membahas seputar dunia spiritual yang menjadi salah satu perhatiannya. Setelahnya, aktor 55 tahun ini menyebut Al Quran sebagai kitab suci yang pernah dibaca.

Sebelum mengaku khatam Al-Qur'an, Will Smith lebih dulu mengaku bahwa dirinya sangat menyukai spiritualitas dan kesederhanaan yang tercermin dalam kitab suci Al-Qur'an. Ia juga mengaku membaca Al-Quran setelah melalui masa-masa sulit dalam dua tahun terakhir.

“Saya menyukai spiritualitas. Saya menyukai kesederhanaan. Al-Qur'an sangat jelas. Itu sangat jelas. Sulit menghindari kesalahpahaman. Semangatnya begitu indah dan jernih,” ucap Smith kepada jurnalis Mesir Amr Adeeb di Big Time Podcast, diwartakan oleh Daily Sabah, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Will Smith Mencoba untuk Memperluas Hati

Will Smith menyatakan bahwa selama masa-masa sulit itu, ia membaca semua kitab suci dalam rangka memikirkan jati dirinya. Al-Qur'an berhasil menggugah hatinya.

“Saya membaca Al-Qur'an dari depan ke belakang selama Ramadan tahun lalu. Pada tahap ini, saya mencoba memperluas hati saya sebanyak mungkin, sehingga saya dapat menerima orang sebanyak mungkin,” terang Will Smith.

“Saya menyukai Al-Qur'an karena sangat sederhana dan segala isinya sangat jelas, sehingga sangat mudah untuk menyelesaikan bacaannya tanpa ada kesalahpahaman,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Kitab Suci yang Dibaca Will Smith

Perihal membaca semua kitab suci, Will Smith mengaku juga membaca Taurat dan Alkitab, selain Al-Qur'an. Ia menyebut ada benang merah di antara kitab-kitab suci itu.

“Saya membaca semua kitab suci, dan saya terkejut karena semuanya seperti satu cerita, dari Taurat, Alkitab, hingga Al-Qur'an, hubungan di antaranya tidak terputus,” ujarnya.

Will Smith juga merujuk pada silsilah nabi Ibrahim atau Abraham. Dari keturunannya, lahirlah nabi Ismail dan Ishaq atau Iskak.

4 dari 4 halaman

Menghilangkan Kekhawatiran

Will Smith lalu menyorot pentingnya konsep dalam Al-Qur'an, yang membantunya membesarkan anak-anak dan memahami mereka. Konsep yang dimaksud: setiap jiwa bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

Will Smith menambahkan, membaca Al-Qur'an menghilangkan kekhawatirannya terhadap anak-anak yang masih muda.

Selain itu, ia menyatakan kecintaan kepada Arab Saudi. “Saya mengikuti tur proyek NEOM, melihat kota Jeddah, dan melakukan dua perjalanan ke Riyadh, dan ini kunjungan ketiga saya ke Arab Saudi,” ungkapnya.

"Saya menikmati hidup saya di sini dan merasa pantas berada di sini," pungkas Will Smith.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.