Sukses

Dito Ariotedjo Jawab Cuitan Ernest Prakasa soal Tak Mau Mengalah Saat Foto Bareng Juara All England 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, akhirnya buka suara setelah dituding tak mau mengalah ketika foto bareng para juara All England 2024.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo diterpa isu tak sedap kala menyambut para atlet yang berlaga di ajang All England 2024. Ia dituding tak mau mengalah dengan berpose di tengah saat sesi foto.

Padahal, di situ ada sejumlah juara All England 2024 termasuk Jonatan Christie. Ernest Prakasa sampai melontar komentar pedas atas insiden ini di akun Twitter/ X terverifikasi pada Selasa (19/3/2024).

Menpora ini masih muda tapi kelakuan mah tetep kaya generasi bapaknya. Gak tau malu,” cuit bintang film Cek Toko Sebelah seraya menyematkan video dokumentasi penyambutan para juara All England 2024.

Dalam sebuah video terdengar jelas, suara seorang pria meminta para atlet berada di posisi tengah karena merekalah juara yang sebenarnya. Namun, Dito Ariotedjo seolah tak beranjak dari posisinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atletnya di Tengah Pak!

“Atletnya di tengah Pak!” pinta seorang pria yang diduga jurnalis. “Teman-teman silakan, untuk foto bersama, dan kali ini atletnya di tengah. Atletnya di tengah, boleh?” pinta pria yang diduga MC acara tersebut.

Insiden ini jadi gunjingan publik. Tak ingin spekulasi meliar, Dito Ariotedjo membuat akun Twitter pada Maret 2024 lalu mengklarifikasi tudingan tak mau mengalah dengan para juara All England 2024.

3 dari 4 halaman

Boleh Cerita Sedikit

Sang Menteri menceritakan kronologi versinya, saat sesi foto berlangsung. Tak hanya itu, Dito Ariotedjo minta maaf kepada publik atas kesalahpahaman gara-gara insiden foto bersama para juara All England 2024.

Boleh cerita sedikit karena euforia banyak sesi foto dan yang diupload bagian yg saya diminta wartawan foto di tengah bersama para atlet. Baru setelah itu diminta yg lainnya pisah dengan atlet, kecuali saya. Maaf jd rame begini. ‘Agak laen’ terlihat kalau ga di lokasi,” cuitnya.

4 dari 4 halaman

Selamat Buat Film Agak Laen

Dito Ariotedjo mengaku legawa atas kejadian ini. Di medsos, ia dikecam sejumlah netizen gara-gara dituding tak mau memberikan lampu sorot untuk Jonatan Christie dan kawan-kawan yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Tapi gapapaa, sisi baiknya sekarang karena rame teman teman netizen jadi bisa semangatin juga rame-rame para juara kita! Yg paling penting bagaimana para atlet badminton yang ke olimpiade lebih termotivasi dan bersemangat! Dan selamat buat Film Agak Laen,” tulis Dito Ariotedjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini